Hal yang dibenci wanita adalah saat berkeringat, karena dengan begitu bisa membuat make up menjadi luntur. Apalagi jika ketiak kamu juga berkeringat, justru hal ini akan mengganggu aktivitas kamu. Apalagi jika kamu memang mempunyai keringat yang berlebih. Karena jika terus-terusan berkeringat, dapat menyebabkan bau badan. Dan ini bukan hanya menggangu aktivitas saja tetapi akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Apalagi karena ketiak kamu yang lembab membuatnya menempel pada baju. Pasti akan membuat kamu menjadi lebih tidak percaya diri lagi dengan penampilan kamu. Walaupun kamu sudah menyiasatinya dengan deodorant, hal ini tetap tidak berhasil. Karen asebenarnya deodorant hanya bersifat sementara saja. Apalagi untuk kamu yang mempunyai keringat berlebih. Jadi kamu harus mengatasinya dengan permanen. Mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, Karena ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi keringat berlebih dan bau badan yang kamu alami. Apa saja bahan-bahan tersebut? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Kentang

kentang

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi keringat berlebih pada ketiak dan bau badan adalah kentang. Tanaman umbi yang biasanya digunakan untuk sayur sop atau gorengan ini ternyata memiliki efek yang baik untuk menghilangkan bau. Karena kentang memiliki efek yang menenangkan, sehingga produksi minyak dan keringat dapat dikendalikan dengan mudah. Caranya pun mudah, potong kentang lalu usapkan langsung pada ketiak. Jika sudah lalu bilas dengan air hangat, lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Baking Soda

Baking-Soda-True-Enemy-Of-The-Pharmaceutical-Industry-

Bahan lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi keringat berlebih dan bau badan adalah dengan menggunakan baking soda. Bubuk putih yang biasanya digunakan untuk membuat kue ini ternyata sangat efektif untuk mengatasi masalah kamu. Hal ini karena baking soda mampu menyerap keringat dan kelembapan sehingga kulit tetap kering dan bakteri tidak dapat berkembang biak. Caranya kamu bisa mencampur baking soda dengan sedikit lemon, lalu oleskan pada ketiak, setelah itu diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya bagus.

  1. Lemon

fresh-lemon-juice

Bahan selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi keringat berlebih dan bau badan adalah lemon. Karena sifat lemon yang asam, membuatnya mampu membunuh kuman penyebab bau badan. Caranya cukup potong lemon lalu oleskan pada ketiak langsung. Jika kamu mempunyai kulit yang sensitive, kamu bisa memeras lemon, lalu gunakan kapas untuk mengoleskan pada ketiak. Hal ini bisa membuat ketiak kamu menjadi segar dan lebih putih.

  1. Tree Tea Oil

Tea-Tree-Oil

Bahan terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi keringat berlebih dan bau badan adalah dengan menggunakan tree tea oil. Bahan ini merupakan bahan natural yang memiliki sifat anti bakteri sehingga bakteri dan jamur akan hilang jika terkena tree tea oil. Dan ini juga mengurangi produksi keringat yang berlebih. Caranya cukup campurkan tree tea oil dengan air, lalu oleskan pada ketiak dengan kapas.

Baca juga Jangan Sampai Bau Sepatu Membuat Kamu Tidak Percaya Diri! Mending Lakuin Ini Aja

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil