Celana jeans adalah fashion yang sering dipakai oleh semua orang. Bahkan celana jeans sangat digemari oleh hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Jika kamu merawat celana jeans secara asal-asalan maka akan membuat celana kamu cepat rusak. Sehingga jika kamu ingin celana jeans kesayangan kamu tahan lama, kamu harus memperhatikan cara perawatannya. Karena merawat celana jeans itu berbeda dengan merawat pakaian yang berbahan katun, spandek, ataupun bahan yang lainnya. Karena jika kamu merawatnya dengan tepat akan membuat celana jeans awet. Sebenarnya merawat celana jeans tidaklah sulit. Kadang ada yang tidak mencuci celana jeans sampai berbulan-bulan dengan alasan agar celana jeans awet. Sebenarnya celana jeans harus sering dicuci agar warnanya semakin menonjol. Lalu bagaimana cara merawat celana jeans agar awet? Yuk kita lihat sekarang tipsnya

  1. Tahap Sebelum Mencuci

10 fakta jeans

  • Lihat Label Perawatan

Sangat penting untuk membaca instruksi pada label. Karena dengan membaca terlebih dahulu instruksi pada label, akan membuat kamu dapat mencuci celana jeans dengan aman. Biasanya tertera pada label di bagian dalam jeans. Dalam label tersebut pasti dituliskan prosedur pencucian, suhu air yang digunakan, dan cara penyetrikaan.

  • Memeriksa Celana Jeans

Sebelum mencucinya, kamu harus memeriksa kantongnya terlebih dahulu. Karena untuk memastikan dan mencegah celana jeans terkena serpihan kertas atau sobek darena benda tajam yang tertinggal. Jangan sampai ada barang yang tertinggal dalam kantong, seperti koin, kertas, pulpen, dan sebagainya. Selain itu jangan pernah menggunakan pemutih pada saat mencuci celana jeans.

  • Pisahkan Dari Pakaian Lain

Sebelum mencucinya kamu harus memisahkan celana jeans dengan pakaian lain. Jika kamu ingin mencucinya pada mesin cuci, pastikan tidak mencucinya bersamaan dengan pakaian lain.

  1. Saat Mencuci

cuci-celana-jeans

  • Merendam Dengan Air Hangat

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan merendamnya dengan air hangat. Ingat, jangan merendamnya dengan air yang dingin ataupun dengan air yang terlalu panas. Karena hal ini hanya akan membuat warna jeans menjadi pudar.

  • Mencuci Celana Jeans

Kamu bisa mencuci jeans dengan tangan ataupun mesin cuci. Sebaiknya saat mencuci dengan mesin cuci, disatukan dengan pakaian yang berbahan denim, dan maksimal lima potong. Karena jika kebanyakan akan membuat mesin berat dan hasilnya tidak maksimal.

  1. Saat Mengeringkan

10 fakta jeans

Saat kamu menjemur celana jeans, jangan jemur dibawah sinar matahari langsung, karena hal tersebut dapat membuat warnanya menjadi pudar.

  1. Saat Menyetrika

Jika kamu ingin warnanya tidak cepat pudar, kamu bisa menyetrikanya dengan cara membaliknya. Yaitu menyetrika bagain dalamnya. Dan jangan menggunakan suhu yang terlalu tinggi.

  1. Saat Penyimpanan

Tips-Mencuci-Celana-Jeans-Agar-Tidak-Cepat-Rusak

Untuk penyimpanan celana jeans kamu bisa melipatnya dalam lemari. Karena jika digantung, sepertinya akan sedikit sulit dan kepanjangan.

 Baca juga Punya Badan Pendek? Gak Usah Sedih! Simak 6 Tips Simpel Berpakaian Ini Agar Kamu Terlihat Tinggi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Manfaat Mengesankan dari Mint

Mint, ramuan populer memiliki beberapa manfaat yang meliputi