Pernahkah kamu menghabiskan banyak uang untuk mewarnai rambut kamu dan ternyata selang berapa minggu warna rambut kamu sudah mulai pudar? Jika iya, maka yakinlah bahwa kamu bukan satu-satunya yang mengalami hal ini. Hal ini juga bisa disebabkan oleh kebiasaan kita sehingga dapat berpengaruh terhadap umur pewarna rambut. Dan itulah sebabnya,  kami telah menyusun daftar beberapa tips perawatan rambut penting yang bisa membuat warna rambut kamu bertahan lebih lama. Percayalah, dengan mengikuti tips  penting ini, kamu bisa mewarnai rambut kamu dengan baik. Dan bila warna rambut kamu bertahan lebih lama, maka kamu tidak perlu mengunjungi salon terlalu sering hanya untuk mewarnai rambut. Selain itu, hal ini juga akan menghemat uang dan waktu kamu juga. Jadi, baca terus untuk melihat tip berikut dan masukkan ini ke dalam rejimen perawatan rambut kamu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

  1. Gunakan Produk Rambut yang Memiliki Pelindung Warna

Pilih produk rambut yang memiliki bahan pelindung warna di dalamnya. Dengan menggunakan produk rambut seperti itu, baik itu sampo atau kondisioner, akan mencegah warna rambut kamu agar tidak terlalu memudar.

  1. Menjaga Rambut Bagian Dalam

Image result for melakukan perawatan rambut

Ini adalah salah satu tips perawatan rambut dasar yang bisa membuat warna rambut kamu bertahan lebih lama. Menjaga bagian dalam akan menjaga akar rambut tetap terjaga dan mencegahnya mengering atau menjadi rapuh dan yang terpenting, warna rambut kamu akan bertahan lebih lama dari biasanya.

  1. Jangan Keramas dengan Air Panas

Image result for keramas dengan air panas

Untuk melindungi warna rambut kamu agar tidak memudar terlalu cepat, kamuharus menghindari mandi atau keramas dengan air panas, karena air panas dapat memiliki efek buruk tidak hanya pada rambut kamu, tetapi juga pada warna rambut, yang mungkin membuatnya memudar lebih awal.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Image result for menggunakan cuka apel pada rambut

Ini adalah metode tradisional untuk memastikan agara warna rambut kamu dapat bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan ½ gelas air dan bilas rambut kamu dengan larutan ini, dan kamu harus melakukan perawatan ini sebulan sekali. Hal ini akan mencegah warna rambut mudah pudar.

  1. Jangan Cuci Rambut Kamu Terlalu Sering

Image result for mencuci rambut

Jangan sering-sering mencuci rambut, karena hal ini akan membuat warna rambut cepat luntur. Jadi, jangan mencucinya setiap hari agar warna rambut dapat bertahan lebih lama.

  1. Menghindari Alat Styling Rambut

Image result for hindari alat styling rambut

Penggunaan alat pemanas yang berlebihan dapat mempengaruhi kutikula rambut kamu dan juga memudarkan warnanya. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih cara alami untuk menata rambut

  1. Melindungi Rambut Kamu Dari Sinar Matahari

Image result for melindungi rambut dari sinar matahari

SPF tidak hanya bahaya untuk kulit kamu tapi juga untuk rambut, terutama jika kamu baru saja mewarnai rambut kamu. Sinar UV yang sangat berbahaya dapat mengurangi dampak warna rambut, jadi selalu lindungi rambut kamu dari sinar matahari saat kamua sedang keluar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Menghilangkan Komedo dari Wajahmu

Komedo adalah jerawat yang naik ke permukaan kulit.