Riasan natural ala beauty blogger

Tampil riasan natural ala beauty blogger, mungkin tidak?

Tak bisa dipungkiri, beauty blogger memiliki peranan penting dalam menampilkan tren terbaru. Dan tahun ini, para beauty blogger ini pun rupanya masih begitu menggemari riasan “tanpa make-up”. Padahal tentu saja, tampilan “tanpa make-up” ini pun memerlukan sederet make-up untuk menutupi ketidaksempurnaan di wajah.

Bila sudah tak sabar untuk mencoba gaya riasan natural ala beauty blogger ini, dibawah ini kami memiliki tips dan tricknya.

Step #1 : Wajah

Gaya make-up apapun, mempersiapkan wajah menjadi hal penting. Terutama untuk riasan natural, dimana kulit seharusnya tampak natural tanpa terlihat banyak tertumpuk make-up.

Riasan no-makeup normalnya sama sekali tak menggunakan foundation. Tapi bila kamu masih belum merasa percaya diri tanpa foundation, tak ada salahnya menggunakan foundation tipis-tipis.

Tips : untuk foundation, gunakan jenis tinted atau liquid. Hindari foundation berjenis cream yang lebih tebal. Selain itu juga jangan lupa menggunakan pelembab serta primer sebelumnya!

Untuk penggunaan concelear, gunakan tipe stick dan hanya gunakan pada bagian wajah yang memerlukan covered lebih. Misalnya pada bekas jerawat. Terakhir untuk blush, gunakan dengan warna coral yang lebih cocok untuk warna kulit sawo matang.

Step #2 : Mata

Untuk riasan mata pada tampilan no-makeup sebenarnya tak perlu banyak memberi perhatian. Sebaiknya hindari menggunakan eye liner yang membuat tampilan terlihat berat. Penggunaan maskara pun sebaiknya tipis dan pilih yang memberi efek memanjangkan bulu mata, bukan menebalkan.

Terakhir dan paling penting untuk trick riasan mata adalah alis! Sebaiknya jangan gunakan pensil alis, atau yang berbentuk tint untuk riasan natural ini. Menggunakan eyebrows kit berbentuk powder jauh lebih baik. Dan pilih warna yang paling mendekati warna asli alis. Perhatikan juga bentuk alis ya!

Tips : untuk tampilan no-makeup yang lebih “serius”, gunakan eyeshadows tipis-tipis berwarna natural atau shade paling mendekati warna kulit. Gunakan hanya pada kelopak mata untuk kesan yang lebih segar.

Step #3 : Bibir

Bibir jadi tahapan terakhir yang perlu diperhatikan dalam tampilan riasan natural ini. Banyak orang yang memilih warna nude atau warna bibir untuk mempertegas tampilan no-makeup. Padahal cara ini justru membuat tampilan riasan terlihat pucat. Sebaiknya, pilih warna pink yang paling terlihat segar.

Tips : warna lipstik yang akan terlihat paling bagus untuk tampilan ini adalah lipstik dengan undertone orange yang segar, atau pink untuk tampilan yang lebih muda.

Setelah warna berikutnya adalah jenis lipstik. Jenis terbaik yang bisa digunakan adalah lips tint, lips stain, hingga lipgloss dengan berbagai warna. Tricknya,  Hindari penggunaan pensil bibir, atau lipstik dengan kesan mate. Liquid lipstick pun gunakan setipis mungkin untuk menghindari kesan riasan terlalu berat.

Riasan natural ala beauty blogger ini cocok digunakan untuk sehari-hari, baik itu ke kantor atau ke kampus. Coba yuk!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak