Kulit kepala dan rambut berminyak bisa menjadi salah satu masalah yang sulit diatasi. Ini adalah salah satu kondisi tak sedap dipandang yang bisa merusak tampilan kamu sepenuhnya. Dan, banyak wanita yang terganggu dengan masalah yang satu ini.

Berbagai faktor yang tidak dapat dihindari dapat menyebabkan produksi minyak berlebih di kulit kepala kamu. dan membuat rambut kamu  tampak berminyak. Jika kamu juga termasuk orang  yang bermasalah dengan kondisi rambut ini dan ingin menyingkirkannya, maka kamu harus baca artikel ini. Kami akan memberikan beberapa tips dan trik yang akan membantu kamu mengatasi masalah kulit kepala dan rambut berminyak. Dengan menggunakan tips dan trik ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Jadi, yuk gunakan beberapa tips dan trik ini dalam rutinitas perawatan rambut kamu.

Inilah beberapa tips dan trik yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit dan rambut berminyak, antara lain :

  1. Mengaplikasikan Masker Putih Telur Pada rambut

Image result for masker putih telur untuk rambut

Masker putih telur adalah obat yang diguankan sejak jaman dulu  untuk masalah kulit kepala dan rambut berminyak. Masker rambut ini adalah sumber protein dan antioksidan yang kaya dan bisa menyerap minyak secara efektif dari kulit kepala kamu. Dalam seminggu sekali, obati rambut bermasalah kamu dengan masker buatan ini untuk mendapatkan rambut yang bebas minyak.

  1. Hindari Menyisir rambut Secara Berlebihan

Image result for menyisir rambut perlahan

Jika kamu menyisir rambut kamu secara berlebihan, maka hal ini dapat menyebabkan produksi sebum di kulit kepala menjadi berlebih. itulah sebabnya, para ahli perawatan rambut selalu menganjurkan untuk menyisir rambut hanya dua kali sehari. Karena menyisirnya secara berlebihan akan menyebabkan kesehatan rambut terganggu.

  1. Jauhi Alat Styling Rambut

Image result for stop pakai alat styling rambut

Sebagian besar dari kita menggunakan alat styling rambut seperti catokan, hair dryer, pengriting rambut secara rutin. Padahal, hal ini dapat menyebabkan kelebihan produksi sebum di kulit kepala dan menyebabkan rambut berminyak. Jadi, akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan alat styling rambut agar masalah ini tidak terus bertambah parah.

  1. Gunakan Produk Yang Cocok Untuk Rambut Berminyak

Image result for menggunakan produk sesuai dengan jenis rambut

Jika jenis rambut kamu berminyak, maka sangat disarankan untuk menggunakan produk perawatan rambut yang diformulasikan secara khusus untuk jenis rambut berminyak. Produk rambut seperti itu terdiri dari bahan-bahan yang bisa menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala kamu  dan mencegah agar helai rambut tidak menjadi berminyak.

  1. Memastikan Kulit Kepala dan Rambut Tetap Bersih

Image result for menjaga rambut tetap bersih

Tips terakhir yang harus kamu lakukan untuk mengatasi masalah kulit kepala dan rambut berminyak adalah memastikan kulit kepala dan rambut kamu tetap bersih. Karena jika kulit kepala dan rambut kamu banyak debu dan kotoran , maka hal ini akan memperparahmasalah berminyak pada kulit kepala dan rambut kamu.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Do It Yourself: Toner untuk Menghaluskan Rambut

Toner rambut adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan