Memiliki tubuh tinggi semampai memang terlihat sangat menyenangkan. Selain bisa menggunakan pakaian apapun tanpa khawatir, tubuh tinggi pun juga menjadikan penampilan kamu senantiasa nampak oke. Eit, bukan hanya tubuh tinggi saja kok yang menyenangkan. Jika kamu punya tubuh petite pun bisa tetap kece. Kamu bahkan punya keuntungan karena selalu nampak awet muda.

Kadang wanita dengan tubuh petite merasa minder dengan bentuk tubuhnya. Memilih pakaian pun juga sering sulit karena sering kebesaran atau kepanjangan. Agak ribet yah ladies. Enggak juga kok! Asalkan kamu bisa memadupadankan pakaian dengan benar, sebetulnya wanita bertubuh petite juga bisa tampil kece, termasuk ketika menggunakan celana panjang. Yuk cari tahu tipsnya berikut ini.

Model celana high waist

Bagi wanita bertubuh petite, mungkin celana model high waist sangat familiar sekali. Ya, model celana ini memiliki potongan yang dimulai dari pinggang. Fungsi penggunaan celana model high waist yakni menjadikan ilusi kaki yang tampak lebih panjang. Bagi kamu yang bertubuh mungil, celana model high waist adalah pilihan celana paling tepat. Jika kamu ragu menggunakan celana model high waist karena khawatir mengekspos area bokong, maka tambahkan saja outerwear untuk luarannya. Kamu pun akan bisa nampak lebih tinggi ladies.

Celana motif vertikal

Bagi wanita bertubuh petite, kamu tentu tahu jika motif vertikal akan sangat bisa membantu kamu dalam menjadikan tubuh nampak lebih tinggi. Sedangkan untuk motif horizontal sebaiknya dihindari. Bukan hanya berlaku untuk atasan saja, tapi untuk memilih celana juga demikian lho. Celana dengan motif vertikal juga bisa jadi andalan untukmu sehingga tubuh bisa nampak jenjang.

Celana 7/8 atau di atas mata kaki

Selain pilihan celana high waist dan celana bermotif vertikal, kamu juga bisa memilih celana dengan panjang yang hanya sampai di atas mata kaki saja. Celana dengan panjang 7/8 bisa jadi pilihan yang baik untukmu sehingga kamu bisa nampak proporsional, bahkan ketika menggunakan celana kulot. Bagi yang berhijab, kamu bisa menggunakan celana 7/8 ini dengan tambahan berupa kaos kaki atau stoking sehingga keseluruhan kaki bisa tertutupi.

Hindari hal berikut ini …

Ada beberapa hal yang perlu kamu hindari jika bertubuh petite diantaranya kamu harus menghindari pemilihan celana loose. Ini karena celana loose hanya akan menjadikan tubuh kamu nampak tenggelam. Selain itu dari segi pemilihan warna, baiknya kamu pakai celana warna cerah sehingga volume tubuh pun akan bisa lebih berisi. Tak lupa juga untuk hindari atasan yang kebesaran. Kamu bisa menggunakan trik dengan menyelipkan pakaian di pinggang jika memang model pakaiannya agak kebesaran.

Sudah bukan rahasia jika high heels selalu menjadi penolong untuk para wanita bertubuh petite. Ini juga bisa jadi cara untuk menyiasati pemakaian celana panjang yang lebih panjang dari ukuran kaki. Dengan high heels, maka kamu tidak akan tampak tenggelam. Ketika high heels terasa sangat menyiksa, maka kamu bisa pilih sepatu platform atau wedges juga boleh. Kece badai kan ladies?

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/anti-boring-ini-fashion-hacks-untuk-para-wanita-dengan-badan-mungil/

http://www.tampilcantik.com/ini-inspirasi-outfit-untuk-kamu-yang-bertubuh-mungil-biar-kamu-makin-pd/

http://www.tampilcantik.com/10-tips-fashion-buat-cewek-mungil-siapa-yang-punya-badan-mungil/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Catat! Inilah Pakaian Yang Jadikan Wanita Nampak Lebih Menarik Di Mata Pria

Tidak bisa dipungkiri jika dalam hal penampilan, wanita