Jika kamu termasuk wanita yang bekerja dibalik meja dan mengharuskan kamu duduk berjam- jam, maka kamu juga pasti sadar jika pekerjaan kamu ini bukanlah pekerjaan yang sehat. Selain itu, pekerjaan seperti ini dapat membahayakan kesehatan kamu, apalagi jika kamu dalam keadaan tertekan. Satu-satunya usaha yang bisa dilakukan  adalah dengan belajar tentang efek buruk dari pekerjaan dibalik meja kerja dan mengubah kebiasaan gaya hidup kamu  agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Sekarang, kebanyakan dari kita memiliki pekerjaan yang terikat meja pasti sudah tahu bahwa kita harus menghabiskan lebih dari 6-7 jam di tempat kerja, jadi kita akan memiliki setidaknya 3 atau lebih makanan selama jam kerja kita, dan itu pasti terlepas dari ngemil kan? Berat badan, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, penyakit pencernaan, stres, depresi, dll, adalah beberapa penyakit yang berhubungan dengan kebiasaan makan yang tidak sehat di tempat kerja. Jadi, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu kamu  makan lebih sehat di kantor.

Tip # 1: Menghindari Makanan Cepat Saji

Ya, meskipun tips ini mungkin terdengar klise, ini juga tips paling penting karena kebanyakan dari kita cenderung mencari makanan yang menenangkan, atau makanan cepat saji, selama jam kerja karena membantu mengurangi stres dan kebosanan! Namun, makanan seperti ini  kaya akan racun dan kalori, sehingga bisa membuat kamu bertambah gemuk dengan cepat

Tip # 2: Membawa Makanan  Buatan Sendiri

Tugas ini bisa sedikit sulit bagi orang-orang yang memiliki jadwal sibuk karena menyiapkan makanan sehat, mengemasnya dan membawanya ke tempat kerja bisa menghabiskan banyak waktu! Namun, jika kamu melakukan sedikit usaha ini, kamu bisa terhindar dari penyakit berbahaya seperti penyakit pencernaan, masalah jantung, kanker perut dan penambahan berat badan karena makan di luar setiap hari adalah kebiasaan yang sangat tidak sehat!

Tip # 3: Meminum Cairan yang Sehat

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa pekerjaan yang berada dibelakang meja dan bekerja di komputer untuk waktu yang lama dapat membuat orang mengalami dehidrasi dengan cepat dan menyebabkan kulit kering, sembelit, kelelahan dan penyakit lainnya, sehingga tetap minum  air dan jus buah yang sehat untuk menjaga agar terhidrasi sepanjang hari!

Tip # 4: Hindari Minuman Berkafein

ebanyakan orang yang bekerja di kantor sangat bergantung pada kopi dan minuman berkafein lainnya seperti minuman energi untuk membuat mereka merasa energik dan segar sepanjang hari. Namun, kafein, bila dikonsumsi secara berlebihan, terutama dengan gula, bisa menjadi akar penyebab kenaikan berat badan, stres, diabetes dan penyakit lainnya.

Tip # 5: Mengonsumsi Snack yang Sehat

Pastikan kamu menyimpan kacang-kacangan seperti kacang mete, almond, pistachio, bar muesli, salad buah / sayuran, dan lain-lain, di meja kamu. Dengan cara ini, saat kamu mengalami rasa lapar, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat ini, daripada terus mengonsumsi  makanan ringan yang tidak sehat, yang berkontribusi terhadap penambahan berat badan dan penyakit.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pola Hidup Sehat Untuk Kalian Para Wanita Cantik

Hai Para Wanita, Inilah Pola Hidup Sehat Yang