Image result for make up tutupi jerawat

Jerawat, adalah masalah kulit yang menolak untuk pergi bahkan dengan bantuan dokter kulit terbaik, obat-obatan, diet, produk kecantikan dan juga doa. Pertarungan kita dengan jerawat itu panjang. Pertarungan di mana bahkan kemenangan tetap menghasilkan bekas luka. Dan walaupun kita berjuang sekuat tenaga, kita tetap tidak bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat. Meskipun, kita tidak bisa membantu menghilangkan masalah jerawat kamu  secara ajaib, tetapi kita dapat memberi kamu tips make-up yang tepat untuk membuatnya menghilang sementara. Dan berikut ini adalah 5 hacks  untuk membantu kamu menutupi jerawat dan bekas lukanya.

1.      Menggunakan Primer yang Tepat

Primer adalah produk penting ketika kamu harus  menyembunyikan bekas jerawat. Karena, primer digunakan untuk membuat make-up kamu terlihat halus dan tidak berantakan. Dengan begitu make up kamu tidak akan terlihat cakey. Dan yang bagus adalah menerapkan primer setelah kamu menggunakan pelembab. Dan selain akan membuat tampilan make up lebih halus, menggunakan primer juga akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah.

2.      Menyembunyikan jerawat

Ini adalah langkah paling penting untuk menutupi jerawat kamu. Mulai dengan menggunakan korektor warna hijau untuk menutupi kemerahan jerawat. Cara mengaplikasikannya adalah mengoleskannya langsung pada jerawat dan tidak pada seluruh muka dan mengikutinya dengan concealer berwarna kulit. Jika kamu memiliki permukaan yang besar untuk menutupi, maka cobalah untuk menjaga korektor warna setepat mungkin tetapi tidak ada coretan di wajah kamu. Selain itu, concealer harus memiliki cakupan penuh untuk mendapatkan efek maksimal. Gunakan concealer berwarna peach atau oranye untuk hasil akhir yang sempurna. (Kamu bahkan bisa menggunakan concealer yang cocok dengan warna kulit kamu tetapi pastikan ia memiliki cakupan tinggi).

3.      Layering Foundation

Foundation bisa menjadi formula yang ringan jika kamu menggunakan concealer yang berat. Untuk tampilan sehari-hari, gunakan formula ringan, sisakan yang berat untuk acara-acara khusus. Dan pastikan kamu menjauh dari apa pun yang mengilap. Jangan gunakan foundation  dengan lapisan mutiara atau sesuatu dengan sifat yang menonjolkan.

Karena, produk-produk Shimmery cenderung menonjolkan bekas jerawat pada kulit, yang harus dihindari dengan segala cara. Sedangkan produk  Matte harus menjadi sahabat baru kamu karena mereka akan memberikan cakupan yang tepat dan penyelesaian yang mulus.

4.      Highlight yang tepat

Hanya karena kamu tidak dapat menggunakan foundation berkilau, tidak berarti kamu harus menghindari highlight. Gunakan highlight cair jika mungkin karena bedak mungkin menempel di celah-celah dan menarik perhatian ekstra. Jadi, highlight  area tertentu seperti tulang pipi atau cupids bow kamu. Sehingga apa pun produk yang kamu gunakan pastikan itu adalah konsistensi yang baik yang tidak akan mengalami ketidaksempurnaan apa pun.

5.      Lakukan dengan Benar

Selalu ingat untuk menepuk concealer atau foundation kamu daripada menggosoknya. Gerakan menepuk memastikan itu mengisi semua celah dan menutupi semua tonjolan pada kulit berjerawat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-Hati Salah Memilih Warna Lipstick. Baca Selengkapnya……..

Wajib Coba! Rekomendasi Warna Lipstik yang Akan Jadikan