Pernahkah kamu memperhatikan bahwa terkadang, tidak peduli jenis make up apa yang kamu terapkan, itu tidak melengkapi penampilan kamu. Padahal, kamu sudah memadukannya dengan warna pakaian atau dengan warna kulit kamu.  Hal ini karena, sangat penting juga untuk memadukan make up kamu dengan warna rambut kamu. Apalagi jika kamu memiliki rambut yang berwarna. Jadi, sangat penting untuk mermilih basis make up dan warna yang sesuai dengan warna rambut kamu.

Dan inilah beberapa cara yang harus kamu lakukan untuk memasangkan make up yang kamu gunakan dengan warna rambut kamu, antara lain :

  1. Nude make-up untuk rambut coklat

Rambut cokelat tua disebut dapat membingkai wajah kamu dengan sempurna, menciptakan kanvas cantik untuk warna yang lebih berani. Dan untuk kamu  yang berambut coklat perlu mempertimbangkan beberapa make-up dasar seperti lip gloss atau maskara untuk menyeimbangkan kulit kamu  dengan rambut kamu. Pastikan kamu juga mendefinisikan alis kamu.

Jika kamu memiliki rambut coklat, akan lebih baik jika kamu menggunakan make up yang  netral untuk pipi maupun mata. Gunakan bronzer emas untuk membuat kulit kamu terlihat hangat. Sedangkan untuk eyeshadow, kamu bisa memilik yang berwarna untuk membuatnya menonjol. dan untuk bibir kamu, kamu bisa menggunakan blush yang lembut untuk wajah kamu.

  1. Warna lipstik gelap untuk rambut burgundy

Mereka yang memiliki warna rambut burgundy atau kemerahan, idealnya harus memilih make up dalam nuansa maroon atau coklat.  Karena, kamu bisa menonjolkan mata kamu dengan cahaya  yang berkilauan. Sedangkan pipi dan bibir kamu, sebaiknya menggunakan warna merah marun gelap, ungu muda atau coklat yang akan  melengkapi penampilan kamu. Selain itu, menggunakan blush yang sedikit kemerahan juga akan memberikan kamu cahaya yang alami.

  1. Warna make up untuk rambut coklat muda atau rambut berwarna alami

Wanita dengan rambut coklat muda bisa bermain dengan berbagai macam warna. dan warna yang bisa kamu gunakan beberapa diantaranya adalah warna netral, warna jus berry, dan juga pink. Namun, kamu juga harus memperhatikan dasar yang ingin kamu gunakan. Jadi, sebelumnya kamu harus memeriksa warna kulit dan warna rambut kamu. Jika memiliki warna yang serupa, pilih warna lipstik berwarna merah muda atau karang. Atau kamu juga bisa menentukan warna mata kamu dengan bayangan mata berwarna krem, abu-abu atau biru. Dan untuk pipi kamu, oleskan blush warna cokelat atau pink di sepanjang tulang pipi kamu dan kamu siap untuk membuat mereka kagum dengan penampilan kamu.

Nah, jangan lupa yaa untuk menggunakan tips ini untuk membuat penampilan kamu menjadi pusat perhatian disaat pesta.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lipstik Merah yang Memukau di Golden Globe 2020

Selama ini, lipstik nude biasanya menjadi tren dan