Pernikahan pastinya menjadi momen yang sangat dinantikan oleh semua orang. Ya, pernikahan memang momen yang spesial dimana diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Tak heran jika perayaan pernikahan ingin dibuat spesial sehingga mampu terkenang sampai kapanpun juga. Dalam hal ini, ada banyak sekali persiapan yang harus dilakukan sehingga perayaan pernikahan bisa berjalan sesuai dengan rencana. Salah satu bagian penting dari pernikahan adalah make up.

 

Untuk calon pengantin, make up adalah bagian yang utama usai memikirkan gaun pengantin. Sejak jauh-jauh hari, tentunya para calon pengantin sudah melakukan banyak survey ke MUA yang sedang hits terkait hasil make up yang cocok untuknya. Tak jarang juga beberapa kasus beberapa pengantin mengubah tanggal nikahnya demi bisa membooking jasa MUA yang  benar-benar disukainya. Bisa dimaklumi sih ya.

 

Jika kamu juga merupakan calon pengantin dan sedang mencari MUA yang cocok, maka pasti kamu juga akan berjumpa dengan banyak jenis make up dong. Kian dijelajahi, maka pasti kamu juga sadar jika dunia make up begitu luas dan beragam. Nah, untuk mendapatkan look yang tepat, maka kamu harus tahu ulasan berikut ini.

 

Dewy look

Jenis make up yang pertama adalah dewy look dimana mampu memberikan kesan make up yang berkilau sehingga cocok sekali untuk kamu dengan jenis kulit normal sampai jenis kulit kering. Make up dewy look memaksimalkan pemakaian shimmer dan highlighter sehingga untuk yang berjenis kulit berminyak dikhawatirkan akan memberikan kesan makin berminyak.

 

Selain dari jenis kulit, kamu pun harus mempertimbangkan segi lokasi pernikahan, apakah inddor ataupun outdoor. Jika kamu memilih outdoor, maka kamu tentu paham jika udara bisa mudah berubah misalnya saat siang akan terasa hawa yang sangat panas sehingga kulit wajah bisa berpotensi mengeluarkan minyak lebih dan merusak keseluruhan make up. Itulah mengapa make up dengan dewy look ini cenderung lebih cocok jika digunakan untuk kamu yang punya rencana menikah di indoor. Jika memang outdoor, maka resepsinya dilakukan saat malam dimana udara pun lebih sejuk. Kamu pasti akan nampak sangat berkilau.

 

Matte look

Mayoriyas wanita Indonesia suka sekali dengan make up yang matte look. Finshingnya elegan dan nampak kering. Ini juga karena faktor keamanan dalam make up dimana cocok dan aman saja untuk semua jenis kulit. Untuk itu, kamu yang memiliki jenis kulit normal, kering hingga berminyak pun akan cocok menggunakan look make up yang satu ini.

 

Selain itu, dari segi lokasi acara juga tidak akan memberikan pengaruh signifikan di hasil make up matte. Bahkan, waktu pengadaan acara juga seolah tak akan mampu menggempur look matte pada make up. Tapi memang hasil dari matte look cenderung lebih tebal dan berat sehingga penggunanya pun juga nampak lebih dewasa dibanding dewy look.

 

Itulah tampilan make up yang biasa digunakan dalam pernikahan. Pilihan tentu ada di tanganmu. Pastikan memilih yang tepat demi momen spesial yang terabadikan dengan indah nantinya.

 

Baca Juga :

Makeup Wedding Day Ala Kate Middleton

Hal yang Seharusnya dan Tidak Kamu Lakukan Berhubungan Dengan Aplikasi Blush Selama Makeup

Tips Wedding Make-Up 101 yang Harus Kamu Ikuti

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa