new-fact-pisang-dengan-bintik-hitam-8x-lebih-sehat-untuk-tubuh

Kulit pisang biasanya dibuang setelah buah pisang dimakan karena kulit pisang dianggap sebagai bahan yang tidak bermanfaat dan apalagi untuk dimakan, tapi ternyata kulit pisang itu memiliki banyak manfaat loh ladies. Kulit pisang dikenal sebagai bahan alami yang bisa dimanfaatkan didunia penelitian kimia, selain itu ternyata kulit pisang juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit yang tidak disukai oleh semua orang yaitu masalah jerawat.

Munculnya jerawat pasti membuat seseorang merasa kesal karena jerawat membuat kulit bengkak dan terasa nyeri apalagi saat-saat jerawat sudah matang, wah rasanya tidak boleh ada satupun debu yang menyentuhnya, tapi selain itu kehadiran jerawat juga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Tanpa berpikir lagi yuk kita basmi jerawat menyebalkan dengan menggunakan kulit pisang.

Caranya sangat mudah ladies, cukup ambil kulit pisang yang sudah berwarna kuning atau sudah agar menghitam lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit pisang tersebut ke area kulit yang berjerawat. Diamkan 10-15 menit baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Hasilnya bisa saja berbeda pada setiap orang, tergantung pada jenis kulit dan seberapa parahnya jerawatmu.

Kulit pisang bisa kamu manfaatkan untuk mengusir jerawat karena mengandung nutrisi yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan dapat menjaga kulit. Kulit pisang mengandung vitamin A, B, C, dan E juga mengandung kalium, zinc, dan besi. Selain bisa mengatasi inflamasi, kulit pisang membantu kulit nggak gampang kering juga tak menyumbat pori-pori. Kelebihannya lagi, kulit pisang mengandung antioksidan yang disebut lutein dan kaya kalium yang dapat melembutkan kulit dan mencegah terjadinya infeksi di kulit. Wah paket lengkap yaa ladies, yuk manfaatkan bahan alami untuk kecantikan dan kesehatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,