Bronzer bisa menyempurnakan tampilan make up kamu dan membuatmu tampil semakin percaya diri. Tapi jika tidak digunakan dengan benar, bronzer bisa jadi bencana untuk penampilan kamu. Dulu pilihan masih terbatas pada satu warna bronzer dari Cheeto, namun kini bronzer telah hadir dalam banyak pilihan dalam warna, tekstur dan sentuhan akhir. Tetapi dengan semua produk baru ini, mencari tahu cara menggunakan bronzer sama sulitnya dengan sebelumnya. Bronzer adalah tentang membuat kulit terlihat lebih sehat, tapi bukan berarti kamu asal menggunakan sampai terlihat seperti kamu memberi cokelat pada wajah kamu — kamu hanya perlu menghangatkan wajah saja.

Bagaimana cara menggunakan bronzer dengan benar?

Berikut adalah langkah-langkah mengaplikasikan bronzer untuk mendapatkan tampilan bronzer natural yang cantik :

  • Langkah 1

Ketuk kuas make up di bronzer lalu kamu bisa mengaplikasikannya pada wajahmu. Kamu bisa mulai  mengaplikasikan bronzer di sepanjang tulang pipi kamu dan di sekeliling wajah kamu, seperti pelipis dan dahi kamu. Berikan sentuhan bronzer untuk tempat-tempat di mana sinar matahari biasanya mengenai wajah kamu. Jika kamu menyukai sculpted look make up, kamu juga dapat mengaplikasikan bronzer di sepanjang tepi rahang kamu untuk mempertegas tulang rahang.

  • Langkah 2

Kunci untuk natural bronze adalah mencampurkannya. Blend, blend, blend! — Kamu perlu mencampur dan meratakan bronzer lalu mencampur lagi dan lagi, karena inilah kunci untuk mendapatkan tampilan natural bronze yang halus dan mulus.

  • Langkah 3

Untuk menghindari penggunaan bronzer yang berlebihan, gunakan saja produk apa pun yang tersisa pada kuas kamu untuk menambah warm tone pada hidung, dagu, dan leher kamu.

Tips Memilih Brush dan Produk Bronzer

Berikut adalah tips untuk memilih brush dan produk bronzer yang tepat untuk kamu :

  • Brush dan Teknik Mengaplikasikan Bronzer

Untuk bronze yang lembut dan menyeluruh, cobalah bronzer brush yang besar, halus dan meruncing. Tetapi jangan hanya menghancurkan bagian tengah bulu brush pada bronzer dan asal menggosokkan produk ke wajah kamu — teknik aplikasi sama pentingnya dengan alat. Gulunglah sisi brush di atas bronzer supaya produk menempel lebih rata di seluruh brush, lalu ketuk sikat untuk menghindari produk yang terlalu banyak sebelum diaplikasikan pada wajah.

  • Produk Bronzer untuk Kulit Kering dan Kulit Berminyak

Perhatikan baik-baik produk bronzer milikmu. Apakah ada sedikit kilau di dalamnya? Jika ya, maka itu adalah bronzer. Namun, jika kamu benar-benar membenci tampilan make up yang berkilau (atau kamu memiliki kulit berminyak dan tidak menginginkan kilau ekstra), kamu dapat menggunakan alas bedak matte atau kontur sebagai bronzer. Tetapi jika kamu memiliki kulit kering dan menyukai tampilan make up yang berkilau, carilah bronzer dengan sedikit kilau untuk meningkatkan cahaya bronzy kamu.

  • Bronzer untuk Kulit Zaitun dan Kulit Gelap

Bagi kamu yang memiliki kulit berwarna zaitun atau kulit gelap, pilihlah bronzer dengan nada warna oranye untuk menambah kehangatan pada warna kulit kamu. Bagi kamu yang memiliki warna kulit yang lebih dalam, tujuan make up adalah untuk membalikkan kontur dengan highlighter, kemudian menambahkan kehangatan dengan bronzer. Jadi, mulailah dengan highlighter untuk menonjolkan titik-titik highlight di wajah kamu, lalu tambahkan kehangatan di sepanjang tulang pipi kamu dengan produk bronzer.  

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/gimana-sih-cara-gunakan-blush-on-bronzer-serta-luminizer-secara-benar-pakai-tips-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/buat-kamu-pemula-pengguna-bronzer-harus-tau-tips-ini/

http://www.tampilcantik.com/yuk-coba-buat-bronzer-alami-ini-dirumah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tips Menggunakan Blush untuk Penderita Rosacea

Rosacea adalah kondisi sangat umum yang ditandai dengan