Bagi wanita, make up bukan sekedar bisa menjadikan kelihatan cantik saja. Make up juga bisa menjadikan wanita pun makin percaya diri dengan dirinya. Saat ini sudah ada banyak sekali model make up mulai dari bold, natural, shimmering dan lain sebagainya. Nah, jika kamu suka dengan tampilan make up shimmering, maka kamu pun wajib tahu bagaimana untuk mengaplikasikan shimmer itu dengan benar.

Perlu kamu tahu jika menggunakan shimmer wajib hati-hati. Apabila kamu mengaplikasikannya dengan berlebihan, maka wajah pun akan bisa nampak seperti topeng lho. Ditambah lagi efek berminyak dari make up sehingga menjadikan wajah nampak basah seharian. Duh, nggak banget deh. Sebelum ini semua terjadi, ada baiknya kamu tahu bagaimana cara menggunakan shimmer yang benar.

Menonjolkan tulang pipi

Ketika mengaplikasikan shimmer, hindari untuk memakai kuas make up yang ukurannya terlalu besar lantaran pemakaiannya akan kurang fokus. Lebih baik kamu menggunakan kuas dengan ukuran yang medium atau kecil dengan ujung bernama stippling brush. Usapkanlah shimmer dengan teknik memutar yang membentuk huruf O tepat di bagian tulang pipi. Pakai pada garis telinga secara lurus sampai ke puncak bagian tulang pipi tepat di bawah mata.

Pengaplikasian agar tulang hidung bisa nampak lebih tinggi

Shimmer juga biasa dipakai dengan tujuan untuk bisa menjadikan tulang hidung nampak lebih tinggi. Cara pengaplikasiannya sendiri bisa dilakukan dengan teknik contour yakni gelap pada sisi kiri dan kanan sepanjang dari tulang hidungnya. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan highlight di bagian dari tengah tulang hidungnya. Untuk tinggi hidung nampak maksimal, tambahkan sapuan shimmer di bagian ujung bawah dari tulang hidungnya sehingga bisa tampak lebih terang. Efek ini akan memberikan ilusi hidung yang mancung.

Jadikan mata nampak lebih besar

Bagian mata tentu menjadi bagian yang amat penting dalam dunia make up. Tidak heran jika make up untuk bagian mata kerapkali sangat total untuk digarap. Nah, shimmer juga bisa membantu mata kamu untuk bisa nampak lebih besar lho karena mata tidak akan terlihat tenggelam diantara warna yang diaplikasikan. Caranya yakni dengan mengaplikasikan shimmer di bagian ujung dalam mata serta di bagian bawah alis. Dari situ akan ada ilusi mata boneka yang besar dan bercahaya. Jangan lupa tutup matamu lalu aplikasikan shimmer menggunakan kuas eyeshadow yang ukurannya kecil di ujung dalam mata.

Bisa dipakai di bagian tulang dada juga lho

Jika kamu suka dengan kesan seksi, maka shimmer pun bisa kamu aplikasikan di sepanjang tulang dada lho. Kok di tulang dada segala sih? Ya, kamu boleh coba untuk mengaplikasikannya dengan kuas yang berukuran medium lalu disapukan di sepanjang garis pada tulang selangka depan sampai ke ujung luar bahu kamu. Lanjut dengan berpakaian model sabrina. Dari sini akan terbentuk kesan seksi yang maksimal. Shimmer dengan efek eksotis dan tanned bisa jadi pilihan kamu.

Dengan semua tips tersebut, pasti kamu sudah tidak sabar untuk mencoba mengaplikasikan shimmer bukan? Yuk langsung praktikkan!

Baca Juga:

http://www.tampilcantik.com/shimmer-powder-bagaimana-cara-menggunakannya/

http://www.tampilcantik.com/tips-memilih-look-make-up-untuk-pernikahan-terindahmu/

http://www.tampilcantik.com/trik-shading-nampak-natural-untuk-aktivitas-keseharian/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Lho Cara Memakai Setting Spray Yang Benar Agar Make Up Kamu Lebih Tahan Lama

Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari