Apa pun yang ingin kamu lakukan pada tubuhmu, terutama pada rambut-rambut halus di tubuhmu adalah 100% hakmu. Namun, jika kamu memutuskan untuk menghilangkannya karena itu membuatmu tidak percaya diri atau tidak nyaman, maka kamu memerlukan beberapa panduan tepat untuk melakukannya. Terutama jika kamu ingin melakukannya sendiri di rumah.

Ada berbagai macam cara untuk menghilangkan rambut-rambut halus, seperti  mencukur daerah dengan pisau cukur, waxing, menjepit rambut satu per satu, atau menghilangkan secara permanen dengan laser (untuk solusi permanen). Bahkan saat ini beberapa rang juga menggunakan obat berupa krim untuk menghilangkan rambut.  Banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk memutuskan teknik menghilangkan rambut.

Berikut adalah beberapa tips yang perlu kamu ketahui untuk menghilangkan rambut :

  • Tips Menghilangkan Kumis

Jika kamu ingin menghilangkan kumis secara permanen (sekitar satu tahun), kamu bisa menghilangkan kumis dengan laser. Laser bekerja dengan merusak rambut pada akarnya dan mencegahnya tumbuh kembali selama setahun (atau lebih lama). Prosesnya sangat cepat, hanya berlangsung beberapa menit saja. Teknik ini juga tidak menyakitkan, namun biayanya tidak murah.

Kumis juga bisa dihilangkan dengan waxing. Tentu jika kamu menggunakan teknik waxing, kumis akan tumbuh lagi setelah beberapa minggu. Jika kamu hendak melakukan waxing di rumah, pilihlah peralatan suhu rendah, karena wax yang ditujukan untuk bagian tubuh lain bisa membakar wajahmu. Setelah memilih wax yang tepat, kerjakanlah dalam tiga proses yang terpisah, yaitu mengerjakan sisi kiri, sisi kanan, kemudian sisi tengah.

Tips Menghilangkan Rambut Ketiak

Tips Mencukur

Pertama-tama, kamu perlu melumasi area ketiak dengan sabun cukur atau krim. Setelah itu, gerakkan pisau cukur dengan lembut ke atas, lalu ke bawah, kemudian ke satu sisi ke sisi lain (diagonal) untuk menjangkau semua pola pertumbuhan rambut yang berbeda. Untuk mencegah kemungkinan infeksi atau peradangan pada folikel rambut, gunakanlah pisau cukur yang tajam, dan selalu ganti pisau setiap dua atau tiga kali pakai.

  • Tips Waxing

Jika rambut ketiak kamu sangat cepat tumbuh lagi dan kamu tidak puas hanya dengan mencukur, kamu bisa memilih cara waxing. Pilihlah wax  tanpa strip, yang dapat bekerja seperti pembungkus yang menyusut di setiap rambut ketiak.  Kamu harus berhati-hati karena rambut ketiak biasanya tebal dan tumbuh ke berbagai arah, sehingga membuatnya sangat menyakitkan saat dicabut.

  • Tips Menghilangkan Rambut di Area Bikini

Meskipun kamu dapat menggunakan hampir semua metode penghilangan rambut di area kemaluan, cara yang terbaik adalah dengan waxing. Entah itu melakukan waxing di tangan seorang ahli atau melakukan waxing sendiri, langkah pertama adalah menyiapkan diri kamu dengan mengonsumsi pil anti nyeri satu jam sebelum waxing. Karena rasa sakit yang ditimbulkan dari waxing di area kemaluan bisa sangat sakit.

Berikut adalah tips untuk kamu yang ingin melakukan waxing sendiri di rumah :

  • Pastikan rambut kamu cukup panjang. Paling tidak sepanjang seperempat inci. Karena jika rambut kamu masih pendek, waxing tidak akan bekerja.
  • Duduklah di depan cermin dengan kakimu berada di depanmu, lalu tekuk satu kaki sehingga kaki kamu bertumpu pada lutut yang berlawanan. Mulailah dari tepi dan sebarkan wax ke arah pertumbuhan rambut.
  • Ratakan strip kain di atas area waxing, lalu tarik.

Setelah waxing, usaplah permukaan kulit dengan lotion lidah buaya untuk membuat kulit menjadi rileks.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cara-ampuh-atasi-kumis-tipis-dengan-cara-alami/

http://www.tampilcantik.com/tips-mencabut-kumis-halus-dengan-masker-putih-telur/

http://www.tampilcantik.com/ini-dia-rahasia-yang-dimiliki-wanita-prancis-dibalik-kecantikannya-apa-kamu-ingin-mendapatkannya-juga/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mencegah dan Menghilangkan Pewarna Rambut yang Mengenai Kulit

Pertama-tama, mari kamu perlu memahami fakta bahwa mewarnai