Ingin tahu bagaimana menyisir rambut kamu – dengan cara yang benar?  Hal ini tergantung pada jenis rambut yang kamu miliki, seperti ketebalan, tekstur dan panjang rambut. Cara kamu harus menyisir rambut pun berbeda, tergantung dengan jenis rambut kamu. Tidak hanya itu, jenis kuas atau sisir yang harus kamu gunakan juga bervariasi berdasarkan jenis rambut.  Inilah beberapa informasi yang harus kamu tahu seputar tips menyisir rambut yang baik dan benar menurut para ahli :

  • Jangan terlalu sering menyisir rambut, secukupnya saja

Nah, kira-kira berapa kali dalam sehari kamu menyisir rambut kamu? Pernah kamu bertanya-tanya seberapa sering kamu harus menyisir rambut?  Setiap jenis rambut bisa mendapat manfaat setiap kali dirapikan atau disisir, tetapi mitos tentang kamu perlu menyisir rambut kamu 100 kali sehari untuk membuatnya lebih berkilau, iIni tidak benar.  Terlalu banyak menyisir rambut bisa menyebabkan kerusakan, lho

Menyisir berlebihan akan mengangkat kutikula rambut kamu dan mematahkannya. Hal inilah yang membuat rambut kamu terlihat kusam. Karena itu, kamu hanya perlu menyisir rambut sebanyak yang dibutuhkan agar rambut tidak kusut. Kamu tidak perlu menyisir rambutmu setiap saat, apalagi menyiksa rambut dengan sisir yang salah.

  • Bagi kamu yang berambut keriting, sisir rambutmu dengan jari

Jika kamu memiliki rambut keriting atau bergelombang, tangan kamu adalah alat terbaik untuk menyisir rambut kamu. Kebanyakan gadis yang memiliki rambut keriting meletakkan tangan mereka di kulit kepala mereka dan kemudian menyisir rambut dengan jari. Inilah cara menyisir rambut keriting: Letakkan kondisioner atau gel yang tersisa di jari-jari kamu dan gunakan jari-jari kamu untuk mendistribusikan produk dan geser melalui rambut kamu, sekusut apa pun itu.  Atau, kamu dapat menggunakan sisir dengan gigi yang berjarak lebar, untuk mengaplikasikan produk perawatan rambut. Ingat, sebaiknya kamu menyisir rambut kamu ketika basah, supaya lebih mudah dan tidak menyakitkan.

  • Hindari menyisir rambut bergelombang atau keriting saat rambut kering

Begitu rambut kamu kering, atau begitu kamu mulai mengeringkannya, hindarilah berbagai sisir. Kamu hanya akan menyakiti rambut kamu jika memaksakan menyisir rambut saat kondisi kering. Coba, kamu ingat lagi, jika kamu menyisir rambut saat rambutmu kering, pasti tidak nyaman dan sakit, bukan? Oleh karena itu, jangan lakukan!

Itulah beberapa tips yang khusus untuk rambut keriting. Bagi kamu yang memiliki rambut keriting, mulai sekarang kamu bisa mengganti sisir kamu dengan sisir yang tepat. Atau kamu bisa mulai menggunakan jari kamu untuk menyisir. Ingat, untuk menyisir rambut keriting, usahakan rambut kamu dalam kondisi yang basah, sehingga mudah untuk mengaturnya. Ketika rambut kamu kering, dan kamu kesulitan untuk mengaturnya, atau bahkan terasa menyakitkan saat kamu menyisir rambut, itu tandanya kamu harus berhenti. Kamu sudah merasakan sendiri bahwa itu menyakitkan, nah, itulah yang terjadi pada rambut kamu. Dengan memaksa untuk menyisir, sama saja kamu juga menyiksa rambut kamu. So, kenali dan sayangi rambut kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/sisir-rambut-yang-tepat-untuk-rambut-kamu/

http://www.tampilcantik.com/jangan-cuman-seringnya-sisir-rambut-kamu-juga-perlu-tahu-gimana-cara-membersihkannya/

http://www.tampilcantik.com/penting-sisir-juga-harus-dirawat-ini-caranya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin