Tips Pakai Blush On Anti Menor

 

Sebagai wanita, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan produk make up berupa blush on. Ya, blush on memang banyak digunakan untuk bisa memberikan efek lebih fresh dan pastinya tidak pucat. Blush on sendiri sudah ada banyak warna lho mulai dari pink, peach dan lainnya dimana bisa disesuaikan dengan warna kulit kamu.

 

Tapi perlu kamu tahu jika menggunakan blush on juga bukan asal oles-oles saja. Kamu harus tahu juga trik tepat menggunakannya. Alasannya adalah jika blush on tidak tepat pemakaiannya, maka bisa jadi hasilnya justru terlalu tebal. Tentunya jika ini terjadi, maka riasan wajah kamu keseluruhan juga akan rusak dong. Itulah mengapa kamu wajib banget tahu bagaimana cara penggunaan blush on supaya hasilnya tidak menor.

 

Pilih warna blush on lebih dulu

Untuk tips pertama, pastinya kamu juga harus tahu warna blush on yang akan kamu pakai. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya dimana blush on sudah tersedia dengan warna yang bervariasi. Namun, kamu harus tahu jika tidak semua warna kulit cocok dengan semua warna blush on lho. Inilah yang menjadikannya agak rumit. Salah-salah, kamu bisa nampak menor banget lagi.

 

Coba deh lihat warna pipi kamu. Jika kamu mempunyai warna pipi yang sudah merah merona alami, maka tidak usah pakai blush on warna merah. Cukup tambah blush on warna plum sehingga pipi bisa nampak hangat. Tambahkan juga sedikit bronzer sehingga ada kesan glownya. Lain halnya jika kamu memiliki kulit kecoklatan khas wanita Indonesia dimana biasa disebut dengan kulit sawo matang. Ada beberapa pilihan yang bisa kamu tentukan misalnya dengan warna merah berry, orange hingga plum. Tentunya pemilihannya juga disesuaikan dong dengan warna make up yang kamu kenakan sehingga cocok.

 

Bukan hanya dari segi warna kulit lho, kamu juga dapat menentukan warna blush on dari segi pemakaian foundationnya. Untuk memaksimalkan hasilnya, usahakan agar make up yang kamu kenakan itu sifatnya pigmented ya.

 

Pakai di daerah wajah yang tepat

Berdasarkan para make up artist profesional, perona pipi harus dipakai di daerah apple on the cheeck. Apakah kamu tahu bagian ini? Apple on the cheek yakni bagian pipi terlembut ketika pipi sedang tersenyum. Tak heran jika banyak wanita yang menggunakan blush on sambil senyum sehingga bagian yang akan diberikan blush on lebih mudah nampak. Oleskan ke bagian luar ya.

 

Cara pemakaian blush on

Untuk bisa memulas blush on, maka ada dua cara yang dapat kamu pilih. Cara pertama cukup menggunakan jari sendiri atau bisa juga dengan cara kedua yakni memakai alat bantu. Apabila kamu memakai jari, maka bisa tepuk saja jari tengah dan jari manis di pipi. Sedangkan jika kamu memakai alat  bantu maka bisa memilih antara menggunakan kuas ataupun beauty blender. Kamu bisa menentukan alat bantu mana yang termudah untuk kamu gunakan dan pastinya ternyaman. Pastikan jika beauty blender atau kuasnya memiliki sifat yang lembut.

 

Baca Juga

^  REVIEW: The Body Shop Moisture Body Cream

^  Ternyata Tidur Terlalu Lama Dan Berlebihan Tidak Bagus untuk Kesehatan Lho, Berikut Alasannya

^  Girls, Ternyata Pria Mau Hal Ini Saat Ngambek Sama Kamu..

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan