sommer-02-gr-1025575

Di era kini semakin banyak yang mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan diri dengan melakukan olahraga dan saat ini banyak sekali pilihan olahraga yang bisa dilakukan untuk hal tersebut. Salah satunya adalah olahraga ekstrem mendaki gunung. Olahraga ini meskipun beresiko cukup besar namun menjadi pilihan yang menarik bagi seseorang yang menyukai petualangan, tantangan yang didukung oleh keindahan alam. Olahraga ini awalnya hanya dilakukan oleh kalangan tertentu, pecinta alam contohnya. Namun sekarang olahraga ini telah meluas sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan tidak terbatas gender sekali pun. Nyatanya tidak sedikit wanita yang mempunyai hobi mendaki gunung. Kali ini saya akan memberikan 9 tips bagi wanita yang menyukai pendakian gunung agar tetap cantik saat melakukannya :

  • Persiapkan fisik sebelum mendaki.

Persiapan fisik ini wajib dilakukan bagi Kamu yang akan melakukan pendakian, hal ini dilakukan demi menjaga kekuatan dan kesehatan. Kamu tidak akan terlihat cantik apabila saat mendaki jatuh sakit, yang ada Kamu akan terlihat pucat dan mengenaskan.

  • Jangan lupa bawa peralatan untuk membersihkan diri.

Walaupun Kamu sedang melakukan perjalanan di gunung, Kamu juga tetap harus memperhatikan kebersihan badan. Dalam perjalanan belum tentu Kamu akan menemukan tempat untuk membersihkan diri, jadi jangan lupa membawa tisu basah yang akan membantu Kamu membersihkan tubuh.

  • Bawa deodorant!

Mendaki gunung jelas membuat Kamu ekstra berkeringat, untuk menghindari bau tidak sedap yang akan mengganggu teman seperjalanan dan kepercayaan diri Kamu, Kamu harus membawa dan menggunakan deodorant untuk mengontrolnya.

  • Bawalah kaosdry quick beraneka warna.

Dalam pendakian Kamu tidak bisa mengkamulkan matahari untuk mengeringkan pakaian, jadi sebaiknya bawalah kaos dry quick yang akan cepat kering bila diangin-anginkan tanpa harus mengkamulkan sinar matahari. Kaos ini juga tersedia dalam berbagai warna menarik yang akan memperindah perjalanan Kamu dan tampilan Kamu di lensa kamera.

  • SUNBLOCK itu PENTING!

Siapa bilang ke gunung tidak perlu menggunakan sunblock? Udara gunung yang kadang panas, kering, terik dan dingin malah membuat Kamu sangat membutuhkan sunblock minimal SPF 30. Kamu tidak mau kulit Kamu rusak, kering, mengelupas dan belang hanya karena lupa menggunakan sunblock kan?

  • Krim Malam jalan terus.

Jangan sampai hobi Kamu ini mengganggu perawatan rutin yang telah Kamu lakukan selama ini. Kamu tetap bisa melakukannya walaupun hanya membersihkan muka dengan tisu basah khusus

  • Lipbalm

Bibir pecah-pecah pasti akan sangat menganggu penampilan. Dalam pendakian, Kamu akan menghadapi cuaca yang tidak menentu, hal tersebut akan membuat kulit bibir Kamu kering dan mengelupas. Jadi siapkan lipbalm dalam daftar bawaan daki Kamu.

  • Kacamata Hitam

Kacamata hitam tidak hanya melindungi mata Kamu dari terik sinar matahari atau benda-benda kecil yang kemungkinan bisa masuk ke mata. Kacamata hitam juga bisa menjadi aksesoris menarik yang Kamu pakai saat berpose dalam pengambilan gambar.

  • Bergaya dengan slayer.

Slayer bisa menjadi sahabat baik untuk bergaya, karena slayer mampu menyamarkan rambut Kamu yang berantakan akibat tidak bisa melakukan perawatan selama mendaki. Slayer tidak hanya untuk gaya, slayer mampu menjadi pelindung leher saat dingin dan melindungi kepala saat terik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-Hati Salah Memilih Warna Lipstick. Baca Selengkapnya……..

Wajib Coba! Rekomendasi Warna Lipstik yang Akan Jadikan