Pecinta kecantikan selalu melacak tips perawatan kulit terbaru dan gaya make up untuk menjaga penampilan mereka. Mereka bahkan mungkin tahu segalanya tentang bagaimana mengatasi masalah perawatan kulit secara alami dan medis. Tapi, ada satu bagian di mana mereka gagal. Mereka hampir tidak melihat apa yang seharusnya tidak dilakukan, karena dapat memicu masalah kulit. Jika kamu termasuk di antara mereka, berarti giliran kamu untuk tahu. Berikut ini beberapa perawatan dari ahli kulit . Mereka tidak akan salah karena mereka tahu kerja kulit lebih baik daripada orang lain.

  1. Pasta Gigi

Hal ini dianggap oleh kebanyakan orang sebagai obat semalam untuk jerawat. Dermatologists mengatakan bahwa hal itu mungkin berhasil namun dapat menyebabkan pengeringan dan iritasi dalam jangka panjang jika sering digunakan. Bahan yang bertanggung jawab untuk ini adalah triclosan dan baking soda. Lebih baik menggunakan benzoil peroksida dan asam salisilat untuk perawatan.

  1. Sabun Biasa

Nutrisi dan kelembaban penting hilang dari kulit dengan menggunakan sabun biasa. Sabun ekstrak lipid dari epidermis pada kulit. Hal ini akibatnya menurunkan elastisitas kulit sehingga memberi kulit tekstur kasar dan kering. Daripada sabun, pembersih lembut yang bebas hypoallergenic dan bebas aroma bisa digunakan.

  1. Mineral Oil

Ada banyak produk kosmetik di pasaran yang menggunakan minyak mineral untuk memberi ketebalan. Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa minyak mineral dapat menyumbat pori-pori dan akhirnya menyebabkan jerawat, komedo dan letusan. Hal ini karena minyak mineral memiliki kandungan air yang sangat rendah di dalamnya dan tidak menguap atau membiarkan kelembaban keluar. Parafin cair dan minyak cair adalah beberapa jenis minyak mineral.

  1. Produk Berbasis Alkohol

Periksa label konten sebelum membeli produk kecantikan. Jika kamu melihat ada jenis alkohol, ada baiknya kamu memilih alternatif lain yang berbasis air. Alkohol biasanya ditemukan dalam parfum, toner dan astringents. Alkohol mengeringkan kulit dan bisa menyebabkan jerawat dan eksim, terutama bila kulit sensitif.

  1. Loofah

Loofah digunakan untuk menggosok kulit saat mandi. Mereka sangat keras dan bisa abrasif untuk kulit sensitif kamu. Ini jelas salah satu yang harus dihindari jika kamu memiliki kulit berjerawat dan iritasi saat menggunakannya. Menggunakan loofah bisa membuat kulit menjadi merah. Apalagi, mereka menarik bakteri yang bisa dengan mudah masuk ke kulit kamu.

  1. Pelembab dengan Kolagen

Kolagen adalah protein yang memberi kekuatan dan elastisitas pada kulit. Ini juga menggantikan sel kulit mati dan karenanya ditemukan di banyak krim wajah mahal. Orang pergi untuk krim seperti biasanya. Tapi, kolagen secara kimiawi merupakan molekul besar yang tidak bisa masuk ke pori-pori kulit. Tujuan krim itu hilang.

  1. Air Panas

Jangan pernah menyiram wajah kamu dengan air panas. Kamu mungkin akan merasakannya menenangkan, tapi sadar akan akibatnya. Ini membuka pori-pori dan secara harfiah memakai kulit wajah dari waktu ke waktu karena lebih halus daripada kulit di tubuh kamu.

 

Masukkan ini ke dalam  perawatan kulit kamu dan pikirkan perubahan yang bisa terjadi pada kulit kamu. Mungkin perlu beberapa waktu agar kulit kamu memperbaiki dan kembali terbentuk.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu