Momen pernikahan dan resepsi yang baru saja berlangsung tentu saja menjadikan kamu bahagia bukan kepalang. Pada akhirnya, kamu bisa bersama seterusnya dengan pria yang kamu cintai dan kamu sayangi. Ya, bukan hanya sehari dua hari, sebulan dua bulan, tapi sampai seumur hidup. Menjalani hubungan seumur hidup dengan orang yang sama setiap harinya bukan hal yang mudah. Itulah mengapa kamu butuh tahu bagaimana cara untuk bisa mempertahankan hubungan pernikahanmu agar langgeng selamanya.

Kamu tentu tahu jika kisah cinta yang berakhir di pernikahan bukan berarti selalu menjadi kisah cinta yang bahagia. Banyak juga pasangan yang sudah berpuluh tahun menikah akhirnya kandas dan bercerai. Bahkan berita pasangan yang baru menikah dan belum mencapai 1 tahun lalu cerai juga banyak. Kadang ini menjadi kekhawatiran tersendiri ya ladies. Jika kamu berharap agar pernikahan bisa langgeng seterusnya, maka inilah beberapa tips yang bisa kamu coba terutama untuk kamu yang baru saja menikah.

Luangkan waktu berdua

Beautiful couple playing video games on console having fun

Jangan sampai kamu membiarkan hubungan pernikahan kalian renggang lantaran waktu bersama yang sangat minim. Umumnya ini bisa terjadi karena adanya kesibukan masing-masing sehingga menyita waktu untuk berduaan. Padahal momen berduaan ini sangat penting untuk pasangan yang sudah menikah sehingga bisa tetap hangat. Pastikan kamu coba untuk selalu meluangkan momen bersama pasangan kamu hanya berdua saja. Tidak harus dinner mewah atau liburan mahal kok, cukup jalan-jalan ke taman berdua, nonton film, makan di pinggiran dan cara lainnya.

Jaga terus komunikasimu

Dalam pernikahan, kamu tentu akan menghadapi perbedaan pendapat dalam persoalan tertentu. Bukan hanya kamu dan suami, tapi semua pasangan juga demikian kok ladies. Namun, perbedaan pendapat ini janganlah sampai menjadikan hubungan kamu renggang lho. Komunikasi adalah kunci penting dalam sebuah hubungan pernikahan. Jika memang ada masalah, jangan langsung dikomunikasikan saat kamu sedang marah atau dirinya marah. Ada baiknya jika kamu komunikasikan saat marah sudah mereda dan juga dengan kepala dingin. Hindari untuk memendam masalah karena ini bukan solusi terbaik. Cobalah ritual pillow talk dengan rutin karena hal sesederhana ngobrol sebelum tidur ini bisa jadi alternatif untuk merekatkan lagi hubungan.

Saat kamu merasa hubungan sedang hambar

Bosan melanda dalam tahun-tahun pertama pernikahan itu bukan hal yang mengherankan kok ladies. Mungkin kamu bosan dengan rutinitas, aktivitas atau hal lainnya sehingga menjadikan kejenuhan juga dengan hubungan kalian. Jika demikian, JANGAN pernah kamu mencari pelarian ke luar hubungan. Cobalah kamu ingat kembali momen indah bersama pasangan, pengorbanan yang sudah suami lakukan untukmu, dan banyak-banyak bersyukur dengan pasanganmu saat ini. Ini bisa jadi penyembuh hatimu lho.

Selalu utamakan kebutuhan dari pasangan

Dibandingkan urusan lainnya, pastikan kamu selalu utamakan kebutuhan pasanganmu lebih dulu. Nampaknya sangat egois, tapi cara ini akan menjamin kebahagiaan pasangan bisa terpenuhi lho. Jika kamu memprioritaskan pasanganmu, maka dirinya pun akan memprioritaskan dirimu. Penuhi semua kebutuhan suamimu mulai dari penampilanmu yang terbaik, makanan terlezat hingga pengalaman seksnya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/datang-ke-nikahan-mantan-itu-nggak-masalah-beneran-deh/

http://www.tampilcantik.com/sudah-berusaha-keras-untuk-pdkt-tapi-si-dia-malah-menjauh-mungkin-ini-alasannya/

http://www.tampilcantik.com/ldr-memang-menyesakkan-tapi-ini-adalah-alasan-mengapa-kamu-harus-tetap-bersamanya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Hal yang Saya Pelajari dalam 15 Tahun Usia Pernikahan

Sebuah kesaksian dari Anne Roderique-Jones, seorang penulis freelance