Beraktivitas fisik secara minim ditambah dengan pola makan kurang sehat menjadikan rentan sekali terjadi obesitas. Perut adalah bagian tubuh yang sangat terlihat langsung perubahannya saat alami obesitas. Tak bisa dipungkiri jika lemak di perut akan bisa jadikan kamu cepat sekali lelah dan hambat aktivitas. Apabila kamu alami kelebihan pada berat badan, maka beberapa tips berikut ini akan bisa sangat membantu agar lemak pada perut bisa menghilang.

1. Batasi konsumsi cemilan dan produk makanan siap saji

Tentu sudah menjadi rahasia yang sangat umum apabila makanan seperti cemilan dan juga produk makanan siap saji memiliki kandungan kalori yang banyak. Sudah dipastikan jika kamu akan mudah sekali mengalami kenaikan berat badan. Tak bisa dipungkiri jika rasa cemilan dan produk siap saji memang lezat dan sangat gurih. Meski demikian tingginya garam dan kalori bisa menjadikan ancaman untuk kesehatan dan juga berat badan kamu. Jadi pastikan batasi dan bahkan sebisa mungkin hindari makanan-makanan tak sehat tersebut.

2. Lakukan yoga teratur

Mengapa harus yoga? Alasannya adalah karena yoga merupakan olahraga yang berfokus di kekuatan, pernapasan dan juga kelenturan. Dengan yoga, maka kamu akan bisa terbantu karena gas berlebih yang ada di perut menjadi berkurang dan hilang sehingga pencernaan pun bisa lancar dan lemak di perut pun ikut berkurang. Yoga juga bisa menjadikan tubuh dan pikiran menjadi lebih selaras dan rileks sehingga bisa pacu tubuh untuk mengeluarkan hormon yang bisa bantu dalam proses pembakaran lemak. Jika kamu bisa lakukan yoga setidaknya 10 menit saja sehari, maka hal ini akan sangat membantu mengurangi lemak di perutmu yang bandel.

3. Konsumsi air dalam jumlah cukup

Sebagian besar tubuh manusia adalah air. Untuk itulah sangat diperlukan banyak air dalam aktivitas keseharian. Pastikan untuk selalu minum air dalam jumlah yang cukup tiap harinya. Jika kamu sudah makan tapi merasa belum kenyang, maka minumlah air dimana air ini akan bisa membantu mengatasi rasa lapar yang melanda. Asupan air dengan jumlah cukup akan bisa menajadikan metabolisme pada tubuh menjadi maksimal.

4. Konsumsi teh hijau

Khasiat dari teh hijau sudah dikenal secara luas, salah satunya adalah untuk diet. Teh hijau sendiri merupakan obat tradisional yang sudah umum dipakai sejak lama. Teh hijau pun akan bisa membantumu untuk bisa kecilkan perut yang buncit. Kamu bisa seduh teh hijau dengan air panas tanpa gula dan minum selagi masih hangat. Dengan tingginya kandungan antioksidan di dalam teh hijau, maka akan bisa membantu dalam pencegahan kanker, hilangkan lemak jahat dan juga kolesterol di tubuh, terutama bagian perut.

5. Memakai korset

Cara ini adalah pilihan terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut dengan cara yang instan. Caranya yakni dengan penggunaan korset. Korset bisa dipakai untuk momen tertentu dimana ketika kamu ingin menggunakan gaun tertentu di acara tertentu. Meski demikian usahakan untuk tidak menggunakan setiap hari dan dalam jangka waktu lama mengingat korset menekan perut sehingga tidak nyaman.

Baca Juga 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Minuman dan Cara Minum Yang Tepat Ketika Diet

Tidak ada yang bilang diet itu mudah. Ya,