diet

 

Saat wanita hamil berat badan akan otomatis naik tanpa disadari apalagi saat sudah memasuki masa menyusui, rasa lapar selalu menghinggapi karena asupan nutrisi harus dibagi dua dengan sang bayi.

 

Banyak sekali wanita yang melakukan diet setelah melahirkan atau menyusui tapi jika salah langkah bisa berbahaya bagi tubuh dan sang bayi, karena setiap wanita memiliki metode penurunan berat badan yang berbeda sesuai dengan kerakter tubuh masing-masing.

 

Berikut ini tips yang direkomendasikan untuk menurunkan berat badan setelah menyusui seperti dilansir oleh vemale.com.

 

Hindari Diet Ketat

Menurut FamilyDoctor.org, proses penurunan berat badan untuk ibu setelah menyusui sebaiknya tidak lebih dari 1 kg selama seminggu. Program penurunan berat badan bisa dimulai dengan cara mengurangi asupan kalori dan olahraga. Jangan mencoba diet ketat atau ekstrem seperti menghindari karbohidrat atau diet jus karena diet semacam ini bisa menyebabkan tubuh kehilangan masa otot.

 

Atur Pola Makan sehat

Ditambah lagi, jika kamu belum pulih benar setelah melahirkan, diet ekstrem justru akan memperlama proses penyembuhan. Coba mulai dengan makan sehat. Sayur dan buah adalah menu utama. Memperbanyak minum air juga membantu membuat tubuh kenyang lebih lama sekaligus membantu proses pembakaran kalori.

 

Olahraga

Semakin rajin olahraga, semakin banyak kalori yang dibakar, sehingga mempercepat penurunan berat badan. Kamu tak perlu pergi ke gym untuk olahraga, karena pasti kamu sibuk mengurus anak di rumah. Cara mudah olahraga di rumah adalah dengan mencuci baju, mencuci piring,bersih-bersih rumah, menaiki tangga, berkebun hingga menguras kamar mandi. Lakukan olahraga ringan angkat beban juga untuk mengencangkan otot.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat