Siapa bilang mendapatkan berat badan ideal itu menyiksa? Dengan menerapkan kebiasaan di bawah ini, kamu akan mendapatkan berat badan idaman. Jangan khawatir ladies, semua kebiasaan ini sangat mudah untuk diterapkan!

 weight_gain

Sarapan

Tidak salah jika mengatakan kalau sarapan adalah waktu makan yang paling penting. Melewatkan waktu makan ini dapat menggangu metabolisme tubuh sehingga kamu cenderung makan lebih banyak pada siang dan malam hari. Namun, jangan asal memilih makanan, dear. Buah, sayur, dan telur adalah makanan terbaik dan sehat untuk sarapan.

Olahraga Rutin

Well, olahraga rutin memang hal penting yang harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh idaman. Idealnya, kamu harus berolahraga paling tidak lima kali seminggu. Namun, jika memang tidak dapat berolahraga sebanyak itu, mulailah dengan membiasakan diri untuk berolahraga tiga kali seminggu.

Timbang Berat Badan

Menimbang berat badan ternyata menjadi kebiasaan yang dapat menjaga berat badan,lho. Mereka yang memiliki berat badan ideal menimbang berat badan paling tidak seminggu sekali. Dengan teratur memeriksa berat badan, kamu dapat lebih mudah untuk mengontrol nafsu makan.

Coba Memasak

Mereka yang memiliki berat badan ideal ternyata memiliki kebiasaan masak di rumah. Ini karena mereka yang hobi memasak akan mengonsumsi karbohidrat, lemak, dan gula lebih sedikit. Tidak hanya itu, memasak di rumah juga membuat kamu lebih “sadar” akan makanan yang dikonsumsi.

Dengarkan Tubuh Kamu

Akui deh sudah berapa kali kamu memaksakan diri untuk makan hanya karena alasan lapar mata, atau mengonsumsi makanan yang tidak sehat padahal hal tersebut tidak baik untuk tubuh. Nah, mereka yang menjaga berat badan akan mendengarkan dan lebih memahami tubuh. Jika mengenalnya dengan baik, maka kamu akan cenderung menerapkan pola makan yang sehat agar berat badan tetap terjaga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat