Cinta itu ajaib dan hanya bisa dijelaskan orang yang memang sedang jatuh cinta, namun tetap saja tidak ada yang bisa memberikan gambaran yang tepat tentang perasaan yang dimiliki seseorang dalam cinta. Ada pepatah bahwa “Cinta itu Buta” dan itu karena seseorang yang jatuh cinta tidak dapat melihat sesuatu yang salah tentang pasangannya. Hasrat yang terlibat dalam cinta berbeda dari orang ke orang, tapi satu hal yang pasti, setiap orang menunjukkan semangat maksimal terhadap cinta. Namun, cinta juga penuh dengan rasa sakit, kamu harus memiliki keberanian untuk menghadapi konsekuensi yang mungkin terjadi saat hati Anda hancur dalam cinta. Nah, artikel ini untuk orang-orang yang telah kehilangan cinta mereka dan mencoba pulih dari situasi yang paling menyakitkan. Mari kita bahas tentang beberapa tips yang bisa membantu kamu  pulih dari patah hati. Artikel ini adalah hasil dari banyak sesi konseling yang dilakukan pada orang-orang yang patah hati. Inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk kembali pulih setelah patah hati, antara lain :

  1. Emosi Tidak Pernah Delusional

Hal pertama yang perlu kamu pahami adalah bahwa cinta, emosi dan perasaan kamu  tidak bersifat delusional. Mungkin hubungan kamu tidak berlangsung lama tapi semua perasaan kamu nyata. Sebagian besar orang yang patah hati mengutuk dirinya sendiri karena bodoh, tapi kenyataannya tidak benar sama sekali.

  1. Hadiah kehidupan

Hidup adalah misteri besar dalam kehidupan, kamu akan mendapatkan banyak karunia darinya dan cinta adalah salah satu karunia atau berkah terbaik. Memang benar jika hubungan kamu berakhir, maka sangat menyakitkan tapi justru membuat kamu lebih bijak dan lebih kuat.

  1. Semuanya terjadi untuk yang terbaik

Kamu atau siapa pun yang masuk ke dalam hidup kamu, masuk karena suatu alasan. Mungkin begitulah cara hidup menginginkan kamu berevolusi sebagai orang yang lebih baik atau untuk mengembangkan kesadaran kamu. Akhir dari hubungan cinta bukan kegagalanmu. Ini mungkin awal karir baru yang hebat, peluang atau awal dari sebuah hubungan baru yang mungkin bisa mengubah kamu  untuk selamanya. kamu tidak pernah tahu, jadi berbahagialah!

  1. Jangan Berpikir Tentang masa Lalu

Ini adalah tips yang sangat penting yang harus diikuti semua orang, terutama yang patah hati. Seiring berakhirnya hubungan, sebagian besar orang mengalami depresi, memikirkan masa lalu, karena mereka merasa tidak aman tentang masa depan mereka. Namun, kamu tidak perlu khawatir tentang hal itu, akan ada seseorang yang ingin tinggal bersama kamu, mungkin lebih baik dari sebelumnya, mungkin kamu harus menunggu waktu yang tepat.

  1. Biarkan itu pergi

Setelah hubungan kamu berakhir, kamu perlu melanjutkan dan melupakan keterikatan yang kamu lakukan di masa lalu. Kamu perlu meluangkan waktu dan energi pada seseorang yang pantas mendapatkannya, tapi tidak pada seseorang yang meninggalkan kamu. Jika kamu ingin menjadikan seseorang sebagai prioritas kamu, kamu harus memastikan bahwa kamu memilih orang yang tepat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tanda Gebetanmu Akan Menyatakan Cinta

Sulit mengatakan tiga kata sederhana seperti “I Love