Jika dulunya tren make up Amerika adalah yang paling berpengaruh di dunia, maka kini sudah ada pesaingnya yakni tren make up ala wanita Korea. Beberapa waktu lalu bahkan tren make up glass skin dari Korea digandrungi oleh wanita di seluruh dunia. Namun, ternyata Amerika tak mau kalah dengan adanya tren make up berupa buttery skin. Hmm apa sih bedanya?

 

Sebetulnya tren make up berupa buttery skin ini diperkenalkan pertama kali oleh MUA dari Amerika yakni Isabelle De Vries. Dirinya menggunakan tagar #butteryskin dimana kemudian diikuti dari para beauty enthusiast di dunia. Akhirnya, kini make up tersebut pun menjadi tren di dunia dan mampu menggeser tren glass skin ala Korea. Yuk cari tahu lebih dalam tentang buttery skin.

 

Glass skin dan buttery skin sama-sama menampilkan kulit flawless

Sebetulnya kedua tampilan dari make up ini hasil akhirnya sama-sama bercahaya. Jika dilihat dari nama keduanya saja sebetulnya sudah bisa jelas bahwa glass skin akan bisa menjadikan wajah nampak layaknya porselen. Namun, untuk buttery skin juga berusaha untuk menampakkan agar wajah nampak bersinar layaknya mentega. Buttery skin memiliki kriteria yang cenderung nampak lembut dibanding glass skin yang bening. Namun, hasil akhir dari buttery skin bukan kayak minyak lho ya, tapi menunjukkan kilaunya.

 

Meski look nampak mirip, ternyata prosesnya beda lho

Untuk bisa mendapatkan look glass skin, maka pemakaian make up adalah dengan tipis dengan hasil akhir sempurna. Namun beda dengan buttery skin dimana penggunaan make up adalah dengan beberapa layer sehingga hasil dari wajah tersebut berkilau dan cantik. Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan buttery skin juga lebih lama karena pengaplikasiannya yang berlayer-layer. Tapi, manfaatnya adalah kamu akan bisa mendapatkan look yang bertahan lama lho.

 

Buttery skin cocok untuk semua jenis kulit

Tren make up dengan look glass skin selalu identik dengan wajah mulus, normal dan cerah. Mungkin kamu yang memiliki kulit tidak demikian cukup bersedih karena sulit sekali mengaplikasikan make up ini. Tapi tenang saja karena tren buttery skin bisa cocok untuks emua jenis kulit kok. Kamu yang memiliki wajah tidak mulus bisa tertutupi dengan berlayer make up, wajah dengan berbagai warna kulit juga cocok saja memakai tren make up ini. Jadi, sifat make up buttery ini cenderung lebih universal.

 

Ini dia produk yang diperlukan tampilan buttery skin

Glass skin lebih memfokuskan untuk kulit yang sehat dan mulus sehingga berbagai jenis skincare sangat dibutuhkan untuk mendukungnya. Namun, beda dengan buttery skin dimana hasil akhirnya adalah dewy atau biasa dikenal glossy. Penggunaan produk make up yang bisa kamu aplikasikan yakni BB cushion, highlighter, blush on, lip gloss dan lainnya. Intinya, produk make up yang kamu pakai adalah dengan tekstur creamy atau liquid.

 

Itulah penjelasan tentang buttery skin, tren make up yang lagi hype banget saat ini. Apakah kamu juga tertarik mencoba tren make up yang satu ini?

 

Baca Juga :

Biar Kamu Gak Ditipu, Ini Cara Membeli Produk Skincare Secara Online

Intip Tips Aplikasi Make Up Untuk Kulit Yang Mulai Menua

Ternyata Begini Cara Mengontrol Melamin Untuk Mencerahkan Warna Kulit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Mata Kecil

Umumnya, wanita sering minder dengan mata berukuran kecil