Sampai saat ini tren make up ala wanita Korea yang natural memang masih jadi pilihan untuk mayoritas wanita. Make up natural sendiri banyak dipilih karena cocok untuk semua jenis aktivitas baik ke kampos, ngantor hingga sekedar hangout. Dalam pengaplikasian make up natural, dibanding penggunaan foundation maka lebih dipilih BB cream karena cenderung lebih ringan. Jika kamu juga ingin tampil natural dan cantik secara natural, maka berikut ini tips gunakan BB cream yang wajib kamu tahu.

Diawali dengan wajah bersih dan menggunakan pelembab

Dalam hal menggunakan make up, apapun itu, pastikan untuk mengawalinya dengan wajah yang bersih. Cuci wajah kamu lebih dulu dan lanjutkan juga dengan menggunakan pelembab. Hal ini demi menjadikan kulit sehat dan lembab yang akan menjadikan BB cream lebih mudah menempel. BB cream pun tidak akan mudah luntur ketika kamu beraktivitas seharian.

Pakai primer juga dong

Mungkin banyak yang menggunakan primer make up hanya semata ketika menggunakan full make up tebal. Padahal primer juga bisa kamu pakai sebelum pemakaian BB cream demi dapatkan make up natural lho. Primer berfungsi agar tampilan pori besar bisa lebih halus dan teksturnya rata sehingga sebum pun tidak keluar berlebihan. Kamu bisa pakai primer di keseluruhan wajah atau fokus saja di area T-zone.

BB cream sesuai jenis kulit

Wardah DD cream

Kandungan formula yang ada di BB cream memang dibuat dengan ringan sehingga hampir cocok untuk segala jenis kulit. Meski demikian ada beberapa kulit wanita yang tetap saja tidak cocok dengan BB cream A atau BB cream B dan lainnya. Untuk itu pastikan jika kamu mencari dengan teliti BB cream yang memang sesuai dan cocok untuk jenis kulit kamu misalnya saja jika kulitmu berminyak, maka pilih BB cream tanpa kandungan minyak. Sebaliknya, ketika kamu memiliki kulit kering maka pakai BB cream dengan kandungan pelembab.

Sesuaikan warna kulit

Sama halnya seperti foundation, BB cream juga tersedia dengan ragam warna. Pastikan shade dari BB cream yang kamu pilih sudah disesuaikan dengan warna kulit kamu. Memang agak tricky sih, tapi ini demi menampilkan kesan natural pada penggunaan make up kamu. Selain itu kamu juga harus ingat jika coverage pada BB cream tak sebaik foundation sehingga berpotensi belang ketika tidak pas. Jangan sampai terlalu terang atau bahkan terlalu gelap.

Aplikasikan dengan jari

Pengaplikasian BB cream juga harus diperhatikan. Jika kamu biasanya mengaplikasikan BB cream dengan spons atau brush, maka sementara coba singkirkan semua itu deh. Coba mengaplikasikannya dengan menggunakan jari karena tekstur dari BB cream yang cenderung cair. Ternyata adanya hawa panas dari tubuh lewat jari menjadikan produk terasa hangat serta lebih memudahkan untuk menyerap di kulit.

Gerakan memutar untuk meratakan

Untuk hasil pengaplikasian BB cream yang merata dan halus pada kulit, maka kamu bisa meratakan BB cream itu dengan gerakan tangan memutar. Coba mulai dari area dahi, lanjut ke kedua sisi pipi, lalu hidung dan turun ke dahi. Tujuan gerakan memutar ini adalah agar produk kian menyerap dan merata sehingga mampu melapisi semua bagian kulit.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bb-cream-dan-foundation-apa-bedanya/

http://www.tampilcantik.com/iniloh-alasan-kenapa-kamu-harus-pakai-bb-cream-sekarang-juga/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara