Perawatan kulit pastinya menjadi hal yang amat sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu masalah yang kerapkali dialami oleh kulit adalah karena paparan sinar matahari. Ya, sinar matahari memang kerapkali menjadi sebab kulit keriput, noda hitam hingga masalah lainnya. Saat musim kemarau seperti ini, kulit tentunya harus bisa lebih terlindungi dong. Berikut ini beberapa triknya.

Pakai sunscreen sebelum bepergian

Tips memilih sunscreen

Sunscreen untuk wanita Indonesia memang cenderung belum umum dipakai. Masih banyak yang hanya berhenti di step perawatan pelembab saja. Padahal sunscreen ini penting banget lho dipakai. Krim pelindung matahari butuh setidaknya 15 hingga 30 menit agar bisa diserap kulit dan bekerja maksimal. Untuk itu pastikan tunggu pengaplikasiannya sebelum kamu mengaplikasikan make up lainnya. Dengan sunscreen yang kamu pakai, kulit akan lebih terjaga dari sun burn.

Sedia sunscreen saat pergi kemanapun

Meski sunscreen sudah diaplikasikan sebelum kamu pergi, ada baiknya jika kamu tidak lupa juga membawa sunscreen saat kamu bepergian. Bawa selalu sunscreen di tas kamu sehingga kamu bisa re-apply nantinya. Kamu harus ingat jika di musim kemarau seperti ini, matahari bisa sangat panas sehingga kemungkinan akan bisa menjadikan kulitmu teriritasi dan terbakar.

Aplikasikan ulang

Jika kamu punya acara di luar ruangan misalnya ke pantai atau memang banyak aktivitas yang ada di luar ruangan, maka sunscreen tidak bisa sekali saja pengaplikasiannya. Pastikan untuk aplikasikan produk dengan berulang demi melindungi kulit akan bahaya sinar UV. Ini dilakukan karena sunscreen dapat memudar lantaran keringat dan air. Pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen tiap tiga jam sehingga perlindungannya pun bisa maksimal. Jika memang kamu rasa sunscreen berbentuk krim sangat ribet, maka bisa juga pilih produk spray.

Bedak ber-SPF

Bedak pastinya menjadi bagian make up yang tidak akan bisa dilepaskan dari wanita. Jika kamu ingin menggunakan bedak untuk kesempurnaan make up, pastikan untuk memilih bedak yang sudah diberikan kandungan SPF. Untuk kulit di Indonesia, SPF yang ada setidaknya adalah SPF 30. Saat ini bedak dengan SPF sudah banyak sekali tersedia di pasaran sehingga akan sangat mudah untukmu mendapatkannya.

Pakai bedak tabur di bagian kulit kepala 

Trik yang satu ini banyak sekali yang tidak tahu lho ladies. Ya, kamu tentu kerap terganggu jika rambut bau matahari dong. Biasanya ini karena bakteri dan bercampur keringat sehingga lembab dan menjadikan rambut pun ikut bau. Untuk mengatasi hal ini, maka kamu bisa gunakan bedak tabur dengan SPF lalu ditabur pada bagian kulit kepala yang terlihat. Baurkan secukupnya saja, jangan sampai kelihatan seperti uban lho ya.

Pemakaian serum vitamin C

Banyak ahli dermatologi yang menyarankan untuk menggunakan penggunaan serum vitamin C. Dengan serum vitamin C diharapkan agar kulit kusam karena musim kemarau bisa teratasi. Selain itu, kondisi hiperpigmentasi juga bisa dicegah lantaran sinar UV dari matahari yang sangat panas.

Perlindungan untuk wajah memang penting, tapi jangan lupa juga untuk memberi perlindungan pada bagian kulit yang lain. Kamu bisa pakai losion juga untuk bagian tubuh lainnya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mengenal-betapa-pentingnya-spf-dan-pa-yang-ada-di-sunscreen/

http://www.tampilcantik.com/jangan-sepelekan-inilah-manfaat-spf-yang-hakiki-untuk-kulitmu/

http://www.tampilcantik.com/5-produk-kecantikan-terbaik-dengan-kandungan-spf-di-dalamnya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu