Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “life hack” yang kerap muncul di internet, bukan? Orang-orang sering mencari life hack yang bisa digunakan dalam kehidupan. Berikut ini adalah beberapa life hack tentang selfcare yang akan sangat berguna untuk mempermudah hidupmu :

  • Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata dengan Mentimun

Kamu bisa menghilangkan mata panda atau mata bengkak dengan mentimun, loh. Caranya, kupas mentimun, potong-potong, masukkan ke dalam blender, tambahkan satu sendok makan air dan blend semua bahan itu. Masukkan campuran tadi ke dalam cetakan es batu, masukkan dan biarkan di freezer selama 4-5 jam.  Setelah itu, ambil campuran yang telah menjadi es batu dan pijat pada wajah, terutama di area bawah mata, jika kamu ingin menyingkirkan lingkaran hitam atau bengkak.

  • Make Up Hack Untuk Sembunyikan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Biasanya, orang-orang menggunakan concealer untuk menyamarkan mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata. Concealer dapat digunakan oleh siapa saja, tetapi memerlukan latihan untuk mengaplikasikannya dengan benar. Tentu ini membutuhkan waktu dan tidak bisa secara instan dilakukan untuk hasil yang sempurna.  Nah, alih-alih menggunakan concealer, kamu bisa memanfaatkan lipstik untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah matamu. Tutupi lingkaran hitam dengan lipstik yang kamu punya sebelum mengaplikasikan make up lain seperti foundation dan powder. Cobalah dan kamu akan terkejut melihat hasilnya.

  • Jelly Untuk Menghilangkan Komedo

Jika kamu memiliki produk skincare berupa jelly yang fenomenal, kamu dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan komedo. Oleskan jelly pada kulit kering dan tutup dengan bungkus plastik.  Ambil waslap, letakkan dalam air hangat, peras airnya, dan letakkan waslap di atas lapisan jelly tersebut.  Dengan cara ini, kulit akan terbuka sehingga pembersihan pori-pori menjadi lebih mudah. Setelah beberapa saat, lepaskan waslap dan bungkusnya, bersihkan kulit wajahmu, cuci muka dengan air dingin, dan oleskan lotion pelembab.  Jangan lakukan ini setiap hari karena pori-pori wajahmu mungkin menjadi lebih besar dan tentu kamu tidak menginginkannya. 

  • Make Up Untuk Lipstik Flawless Anti Crack

Pernahkah kamu menggunakan lipstik, kemudian beberapa jam kemudian kamu merasa bibirmu kering dan ternyata lipstikmu pecah? Uh, tentu hal itu sangat menyebalkan dan sangat mengganggu. Untuk menghindari hal itu, ada sesuatu yang harus kamu lakukan sebelum mengaplikasikan lipstik. Hal pertama dan yang terutama adalah memastikan dan menjaga agar bibir kamu selalu lembap.

Caranya, oleskan lip balm yang tidak berwarna pada bibirmu, tunggu beberapa saat hingga lip balm menyerap dalam bibir, kemudian pijat dengan lembut menggunakan lap basah. Lakukan ini secara teratur untuk membuat bibirmu lembap dan terawat. Tentu, selain itu kamu juga tidak boleh melupakan konsumsi air mineral secara teratur dan cukup untuk memastikan tubuh kamu terhidrasi dengan baik.

Ketika bibirmu sudah lembap, setiap hendak mengaplikasikan lipstik, kamu perlu mengoleskan lip balm, kemudian tutupi bibirmu dengan foundation tipis, setelah itu barulah kamu bisa mengaplikasikan lipstik favoritmu. Cara ini akan membuat lipstikmu tampak flawless, tahan lama dan tentu saja anti crack.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/perawatan-rambut-6-perawatan-rambut-rumahan-yang-tidak-akan-gagal/

http://www.tampilcantik.com/perawatan-gigi-yang-akan-membawa-perubahan-besar-pada-senyummu/

http://www.tampilcantik.com/cara-memanjakan-wajah-ala-spa-di-rumah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Langkah Mudah Merawat Kulit Secara Profesional di Rumah

Apakah kamu selalu ke salon untuk Spa dan