Merawat tubuh tidak hanya sebatas merawat wajah dan kulit saja. Masalah pada rambut seperti rambut berketombe, apalagi rambut rontok bisa merusak hari kita. Nah, berbagai perawatan rambut di rumah ternyata efektif untuk membuat rambu kamu sehat dan cantik secara alami, loh. Berikut ini contohnya :

  • Berapa kali kam keramas dalam seminggu? Apakah lebih dari tiga kali? Hmm… sebaiknya, jangan terlalu sering keramas. Cukup 1 – 2 kali dalam seminggu. Jika kamu terlalu sering keramas, rambutmu justru akan menjadi kering.
  • Jika kamu mengalami rambut rontok yang berlebihan, tingkatkan asupan makanan kaya zat besi.  Zat besi adalah zat gizi mikro yang membantu pembentukan sel darah merah – yang bertanggung jawab untuk membawa oksigen ke sel kamu.  Ini adalah mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Kekurangan zat besi bisa menjadi alasan mengapa rambut kamu rontok.  Jadi, sudah saatnya kamu makan lebih banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, dll.
AA026294
  • Cobalah  untuk meminyaki rambut kamu setiap sebelum keramas.  Minyak kelapa dapat meningkatkan kualitas rambut dan mengurangi kerontokan rambut.  Minyak Amla, Minyak Almond dan Minyak Mustard adalah minyak rambut populer yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut secara alami.  Juga, hindari menggunakan kondisioner rambut jika kamu melakukan keramas setelah meminyaki rambut kamu. Bukannya sehat, yang ada rambut kamu malah jadi berminyak tidak karuan.
  • Jika kamu memiliki waktu luang untuk membuat masker rambut, Jus bawang adalah obat rontok rambut rontok yang paling efektif yang bahkan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya, kamu bisa membuat jus bawang yang nantinya akan terliat seperti pasta, lalu aplikasikan jus bawang tersebut pada rambut kamu untuk meningkatkan regenerasi rambut.
  • Yogurt yang kaya probiotik adalah obat rambut rontok yang efektif yang tidak akan gagal.  Kamu dapat mengoleskan yogurt pada rambut kamu untuk rambut yang lebih berkilau dan mengurangi rambut yang rontok.  Atau, kamu bisa mengonsumsi yogurt setiap hari untuk pertumbuhan rambut, jika kamu menyukainya.  Selain manfaat untuk rambut, yogurt hadir dengan manfaat tambahan yaitu menyediakan bakteri sehat untuk usus kamu dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Menarik, bukan?
  • Masker rambut yang terakhir adalah telur. Selain nikmat dan lezat untuk berbagai masakan, ternyata telur sangat bernutrisi dan ia merupakan perawatan rambut rontok yang luar biasa.  Kamu bisa mengocok telur dan oleskan di kulit kepala kamu.  Oleskan secara merata, lalu biarkan telur meresap sekitar 30 menit. Tentu kamu tidak ingin kepalamu menjadi amis, kan? Oleh karenanya, setelah itu, kamu bisa keramas. Masker telur ini dapat mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami.

Itulah enam perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah dan sangat mudah. Jika kamu lelah dengan perawatan rambut berbahan kimia, kamu bisa mencoba salah satu tips dan cara di atas. Kalau kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, mengapa harus tergantung dengan bahan kimia? Selamat mencoba, ya!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/kenali-penyebab-rambut-kering-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/cara-mengidentifikasi-mengobati-dan-mencegah-kutu-rambut-menurut-dermatologis/

http://www.tampilcantik.com/mulai-8-kebiasaan-baik-untuk-rambut-sehat-dan-indah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak