Hasil gambar untuk hilangkan lutut yang hitam

Siku dan lutut gelap adalah hal yang umum untuk semua orang sekarang.  Kadang-kadang, warna siku dan lutut kita berbeda dibandingkan dengan tangan dan kaki kita. Sementara sebagian besar dari kita hanya berkonsentrasi untuk membuat wajah kita tampak lebih cerah, padahal sama pentingnya untuk menjaga warna siku dan lutut kita juga. Karena hal ini sangat tidak sedap dipandang dan jelek, terutama ketika datang untuk mengenakan atasan lengan pendek dan gaun pendek.

Hal ini bBiasanya disebabkan oleh gesekan terus-menerus pada kulit siku, yang menyebabkan area tersebut menjadi gelap. Meskipun ada beberapa krim siap pakai yang tersedia di pasar untuk memecahkan masalah ini, mungkin butuh waktu dan mahal.

Mengapa harus khawatir, ketika kita memiliki pengobatan rumah sederhana yang dapat kita coba di rumah untuk mendapatkan hasil instan? Berikut adalah beberapa bahan alami untuk mencerahkan kulit  di siku dan lutut kamu dalam waktu kurang dari 10 hari.

  1. Lidah Buaya

Hasil gambar untuk lidah buaya

bahan yang satu ini akan embantu menjaga warna kulit dan memperbaiki sel-sel kulit mati yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, lidah buaya bisa membantu menjaga kulit terhidrasi dan lembab. Caranya, potong bagian Setelah itu, oleskan gel ini ke siku dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat biasa. Dan kamu dapat mencoba ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

  1. Gula

Hasil gambar untuk gula

Kamu  juga dapat menggunakan gula untuk mencerahkan lutut dan siku dan membuat kulit kamu halus. Karena, butiran gula membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Caranya, campurkan gula dan minyak zaitun dalam jumlah yang sama. Lalu, oleskan ini pada lutut dan siku kamu dan gosokkan dengan gerakan melingkar. Setelah 10 menit, cuci dengan sabun lembut dan air. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

  1. Pepaya

Hasil gambar untuk pepaya

Pepaya memiliki sifat alami tertentu yang tidak hanya membantu mencerahkan kulit tetapi juga membantu melembabkannya. Perawatan ini sangat bagus untuk kulit siku yang lebih tebal. Caranya, potong pepaya menjadi potongan kecil dan kemudian tumbuk potongan-potongan ini bersama-sama. Kemudian, aplikasikan pepaya tumbuk ini pada siku dan biarkan selama sekitar sepuluh menit sebelum mencucinya dengan air biasa.

  1. Susu

Hasil gambar untuk susu

Menggunakan susu tidak akan memberi kamu hasil yang cepat tetapi dalam jangka panjang, itu akan memberi kamu hasil yang diinginkan. Dengan kapas, oleskan susu pada siku dan lututyang gelap. Dan  kamu dapat melakukannya setiap hari dan menjadikannya bagian dari rutinitas harian kamu.

  1. Kentang

Hasil gambar untuk kentang

Kentang juga bertindak sebagai obat luar biasa untuk kulit gelap di siku dan lutut. Cukup potong potongan kecil kentang dan tumbuk dengan yogurt. Lalu, oleskan ini di siku dan biarkan selama sekitar dua puluh lima menit. Lalu bersihkan. Lakukan perawatan ini setiap hari selama beberapa minggu dan kamu akan melihat hasil yang menakjubkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran