shutterstock_27829093

Sikat gigi adalah benda yang penting yang digunakan untuk merawat gigi. Jadi kamu harus memilih sikat gigi yang bagus dan tepat, yang bisa menjaga kebersihan kesehatan gigi kamu. karen ajika kamu salah memilih sikat gigi, hal ini justru akan mengganggu kesehatan gigi kamu. karena sekarang makin banyak sikat gigi yang dijual di pasaran, baik jenis maupun mereknya. Sehingga kamu harus lebig teliti lagi dalam memilihnya. Karena jenis sikat gigi yang dibutuhkan masing-masing orang itu berbeda. Nah jika kamu belum tahu tipsnya, ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih sikat gigi yang tepat, yaitu :

  1. Jenis Bulu Sikat

Kamu harus memilih jenis bulu sikat sesuai dengan gigi kamu, karena bulu sikat berbeda-beda ada yang halus, sedang dan keras. Jika kamu mempunyai gigi sensitif kamu harus memilih bulu sikat yang halus, karena bulu yang halus tidak akan melukai gusi.

  1. Perhatikan Ukuran Sikat Gigi

Agar kamu mudah dalam menyikat gigi, maka kamu harus sesuaikan ukuran sikat gigi dengan rongga mulut kamu. jangan sampai teralu besar, karena hal ini akan menggangu kamu saat menyikat gigi.

  1. Pilih Sikat Yang Nyaman di Genggam

Sikat gigi mempunyai genggaman yang berbeda-beda, pilih sikat gigi yang mempunyai genggaman yangakan memudahkan kamu dalam menyikat gigi.

  1. Perhatikan Kepala Dari Sikat Gigi

Sebaiknya kamu pilih sikat gigi yang berbentuk oval, karena akan memudahkan sikat gigi dalam menjangkau celah gigi. Saat sudah selesai dipakai, pastikan kepala sikat gigi tetutup agar terhindar dari kuman yang menggangu kesehatan gigi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Manfaat Mengesankan dari Mint

Mint, ramuan populer memiliki beberapa manfaat yang meliputi