Seringkali, masalah banyak cewek adalah tidak menyadari apakah cowok yang disukai mereka juga memberikan perasaan yang sama. Bahkan, tak jarang cowok menjadi kesal karena cewek menempatkan seorang cowok yang mereka sukai dalam zona pertemanan dan tidak sadar akan perasaan cowok tersebut. Ini karena banyak cowok memang jarang bisa mengungkapkan perasaannya secara eksplisit dalam bentuk kata-kata, melainkan lewat berbagai gelagat kecil yang berbeda dari yang dilakukannya kepada cewek lain yang tidak dicintainya.

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa membaca gelagat kecil dari cowok yang menyukaimu?

Ia bicara dengan cara berbeda

Studi menunjukkan bahwa cowok yang tertarik dengan seorang cewek akan bicara dengan nada yang lebih tinggi daripada ketika ia bicara pada teman cowok atau cewek yang tidak ia lihat secara seksual. Tidak jelas megnapa ini terjadi, tetapi, ini bisa merupakan tanda bahwa para cowok akan “memperlembut” kepribadian mereka sehingga tidak terlalu mengancam.

Ia membuat guyonan yang garing

Kamu pasti tahu bahwa cowok biasanya bercanda yang merendah-rendahkan dirinya sendiri saat berada bersama cewek yang disukainya? Padahal candaan tersebut justru malah garing. Ini karena sang cowok jadi tidak tahu apa yang harus dikatakannya kepada cewek yang disukainya tanpa harus terdengar konyol atau bodoh. Dan ini adalah gelagat kecil yang cukup jelas bahwa ia tertarik padamu.

Ia memancing pujian

Cowok juga sering menjelek-jelekkan dirinya sendiri secara bercanda untuk memancing pujian. Ini biasa dilakukannya saat ia berada dekat dengan cewek yang disukainya. Sebagian dari ini dilakukan karena para cowok membutuhkan validasi. Namun, alasan lain juga adalah karena ia ingin indikasi bahwa kamu tidak akan menjahatinya atau menunjukkan gelagat tidak suka padanya.

Ia akan berjalan lebih lambat

Jangan tanya alasannya, tetapi studi menunjukkan bahwa para cowok yang menginginkan rasa tertarik seorang cewek akan berjalan lebih lambat ketika bersama cewek yang disukainya. Berbeda dengan jika ia tidak bersama cewek yang disukainya, gelagat kecil ini tidak akan ditunjukkannya.

Ia akan melakukan hal-hal yang beresiko

Studi menunjukkan bahwa para cowok yang berada dekat perempuan yang dianggapnya cantik akan melakukan lebih banyak hal-hal beresiko dibandingkan jika mereka ada di dekat sesama cowok. Alasan dari gelagat kecil ini adalah karena berada dekat dengan cewek cantik membuat hormon testosteronnya meningkat. Jadi, jangan kaget jika melihat dia melakukan hal-hal konyol yang melibatkan resiko keselamatannya sendiri demi membuatmu terkesan, ia melakukan ini karena ia menyukaimu!

Ia jadi agak menyebalkan

Banyak cowok yang tidak pernah lepas dari fase SMP-nya. Jadi, jika ia mengatakan hal-hal yang agak jahat atau menyebalkan kepadamu dan tidak kepada yang lain, maka bisa jadi bahwa ini adalah gelagat kecil bahwa ia menyukaimu. Namun jelas, ini bukan hal yang baik, jadi lebih baik kamu abaikan saja cowok yang seperti ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Terbaik untuk Membuat First Impression yang Sempurna

Kesan pertama memiliki peranan yang sangat penting dalam