Penggunaan make up rasanya tak akan sempurna jika kamu tak menggunakan concealer. Concealer sendiri memang mampu menjadi teman terbaik saat kamu memiliki masalah wajah yang harus disamarkan misalnya kantung mata hitam hingga bekas jerawat. Concealer pun bisa berfungsi untuk mampu highlight bagian wajah tertentu misalnya bawah mata dan bagian tengah wajahmu.

 

Namun, apa kamu pernah merasa jika pembauran concealer nampak kurang cocok dengan produk make up lainnya? Jika demikian, maka mungkin kamu sudah melakukan kesalahan dalam pengaplikasian concealer tersebut. Yuk cari tahu!

 

Memakai concealer sama untuk kasus jerawat dan lingkaran hitam

Kamu harus tahu jika satu concealer aja tidak selalu mampu bekerja sama di setiap masalah yang akan kamu samarkan. Teknik dalam pengaplikasian concealer serta foundation untuk sembunyikan jerawat akan beda dengan ketika kamu ingin samarkan noda hitam. Ini karena formula dari tiap concealer berbeda sehingga jadikan fungsinya pun berbeda.

 

Kamu bisa memilih concealer dengan daya tutup maksimal untuk bisa sembunyikan jerawat dan noda hitam. Namun, untuk menutup kantung matamu yang gelap, maka pilih concealer dengan konsistensi lembab dan cair dimana bisa bekerja lebih maksimal meski di area mata yang cenderung lebih sensitif.

 

Mengaplikasikan di saat tidak tepat

Lho, memang pakai concealer ada waktunya toh? Coba deh ingat-ingat lagi ladies, ketika kamu pakai concealer pagi hari dan buru-buru, maka justru penampilan kamu kurang natural. Hal ini karena concealer saja nggak cukup lho dan butuh foundation juga meski hanya tipis.

 

Ketika kamu memakai foundation, maka kamu sudah sedikit bisa samarkan noda pada wajah dan juga kurangi concealer yang harus diaplikasikan usainya. Dengan demikian, make up akan bisa nampak natural dan segar. Kondisinya berbeda ketika kamu mempunyai banyak jerawat serya dengan daya tutup maksimal dimana kamu bisa aplikasikan concealer di wajah lalu melapisi lagi dengan foundation.

 

Memakai warna concealer tidak tepat

Apabila lingkar mata menjadi masalah yang utama untuk kamu tutupi, maka cobalah mengatasinya menggunakan concealer dengan warna undertone peach. Hindari menutup bagian ini dengan foundation tebal, tapi pilih corrector peach untuk menutup dengan lebih sempurna. Produk seperti ini bisa membantumu untuk imbangi tone biru serta lingkar hitam di mata. Aplikasikan concealer corrector tersebut lalu timpa dengan foundation di atasnya. Langkah ini bisa jadikan masalah di wajah tersamarkan maksimal lho.

 

Mengaplikasikan dengan jari tangan

Emang nggak boleh ya? Sebetulnya boleh-boleh aja sih, tapi kamu harus tahu risikonya yakni pengaplikasian dengan jari tak akan bisa menutup semua kekurangan kamu dengan sempurna. Untuk itu lebih baik sediakan spons dan kuas make up tergantung kebutuhan, dibandingkan dengan menggunakan jari.

 

Tidak mengunci concealer memakai bedak

Kesalahan ini sering banget dilakukan ketika memakai concealer dimana tidak melapisinya dengan bedak. Sepele sih, tapi bedak ini bisa mempengaruhi hasil akhir make up kamu karena bedak bisa bantu untuk kunci concealer sehingga bisa lebih tahan lama dalam menutup jerawat serta masalah kulit yang lain. Jadi, pastikan pakai bedakmu untuk bisa jadikan concealer terkunci di wajah.

 

Baca Juga :

Jangan Asal Pakai. Inilah Kegunaan Concealer yang Wajib Kamu Tahu

Tips Memilih Concealer dan Jenis-Jenisnya

Pernah Dengar Color Correcting Concealer? Ini Lho Trik Pemakaian Color Correcting Concealer Yang Benar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Memencet Komedo Di Rumah Dengan Benar Berdasar Saran Dermatologist

Wajah mulus nan bersih pastinya jadi idaman untuk