Make up mata menjadi hal yang sangat penting untuk wanita. Hal ini karena make up mata bisa memberikan efek ketegasan, imut, cantik, feminin atau makna lainnya sesuai cara pengaplikasiannya. Eyeshadow tentunya sudah menjadi peralatan tempur wajib untuk kamu yang sering menggunakan make up, terutama ingin menonjolkan mata.

 

Meski nampaknya mudah, ternyata mengaplikasikan eyeshadow juga bukan sesederhana itu. Asal pulas, asal pilih warna, asal tempel. Aduh, hasilnya pasti amburadul sehingga tampilan mata bukannya elegan justru menjadi aneh. Untuk itu, kamu juga harus tahu trik cerdas menggunakan eyeshadow. Jangan sampai kamu keliru dalam pengaplikasiannya lho ladies. Yuk cari tahu informasinya.

 

Tukar eyeshadow warna hitam menjadi coklat

Warna eyeshadow yang paling dirasa aman untuk segala cara dan keperluan yakni warna-warna netral misalnya coklat, hitam, dan warna nude lainnya. Ternyta diantara semua warna itu, mayoritas wanita suka sekali dengan warna eyeshadow hitam lho karena disebut bisa menunjukkan kesan smokey, bold dan elegan di satu warna saja. Wow!

 

Namun, anggapan ini ternyata tidak selalu benar lho. Salah satu MUA ternama dunia, Monika Blunder, menegaskan jika dirinya lebih menyukai warna eyeshadow coklat. Alasannya adalah karena warna coklat dirasa menjadi warna yang lebih halus jika dibanding warna hitam yang amat pekat. Dengan demikian, tampilan make up mata pun akan terlihat lebih halus dan lembut juga.

 

Dirinya menjelaskan yakni dengan mengaplikasikan eyeshadow coklat terlebih dahulu ke mata. Dilanjutkan dengan memakai eyeliner pensil warna coklat juga pada bagian garis bulu mata atas. Dengan cara ini, maka tampilan dari bulu mata sudah nampak lebih ekstra dan bagus. Barulah untuk sentuhan akhir bisa menambahkan eyeshadow warna hitam, tapi hanya untuk sudut mata saja.

 

Eyeshadow metalik

Memang tren eyeshadow metalik beberapa waktu belakangan ini sedang menjadi tren di kalangan para wanita. Nah, untuk tips dalam penggunaan eyeshadow ini diberikan penata rias ternama, Tobi Henney, dimana dirinya kerap memadukan eyeshadow krim dengan eyeshadow bubuk.

 

Cara pengaplikasiannya adalah dengan pertama menggunakan eyeshadow warna emas dulu, lalu menambahkan bayangan mata. Nah, kamu bisa memilih eyeshadow matte untuk bagian lipatan mata sehingga ditujukan untuk bisa membangunbentuk mata. Lanjut tinggal memilih warna metalik favorit untuk finishingnya penutupnya.

 

Pilih eyeshadow pallet sendiri

Saat ini sudah tersedia banyak sekali pilihan eyeshadow pallet yang kerap menjadikan wanita ingin memilikinya. Namun, sebetulnya memiliki banyak eyeshadow pallet juga bukan ide yang bagus lho. Sabrina Bedrani yang merupakan penata rias seleb ternama menyatakan jika setiap wanita harus memilih dan menemukan eyeshadow pallet andalannya sendiri.

 

Dengan memiliki eyeshadow pallet sendiri, maka variasi di dalam palet itu akan bisa dipakai dalam berbagai macam tampilan. Usahakan jika eyeshadow pallet yang dipilih menyediakan warna terang hingga gelap. Nah, dirinya biasa memilih warna emas muda jika ingin membuat warna smokey eyes sebagai alas eyeshadow-nya. Lanjut ditambah warna tembaga dan akhiri dengan warna coklat di bagian sudutnya.

 

Baca Juga :

Tips Aplikasi Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata

Semua Wanita Itu Cantik! Cukup Ikuti Panduan Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh Ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara