Penggunaan masker untuk wajah bukanlah hal yang baru lagi saat ini. Masker memang sudah jadi tren di dunia kecantikan sejak lama. Belakangan ini, tren masker yang sedang sangat ramai diperbincangkan yakni masker kefir. Dikenal dengan berbagai manfaatnya menjadikan masker kefir banyak diburu oleh para wanita. Selain itu, para artis yang berbondong-bondong berpromosi dan bahkan memiliki brand masker kefir sendiri juga jadi alasan mengapa masker kefir bisa sepopuler saat ini.

Mengenal masker kefir

Sebelum membahas lebih dalam terkait manfaat dan juga efek samping yang ada pada masker kefir, ada baiknya kenali dulu masker kefir lebih dalam. Masker kefir sendiri adalah masker yang dibuat dari fermentasi endapan susu sapi ataupun susu kambing. Bahan ini bisa sangat bermanfaat untuk kulit lantaran mengandung bakteri yang baik yakni lactobacillus dan juga asam amino.

Kandungan bakteri baik ini memberi manfaat agar kulit wajah bisa bersih dari debu dan bakteri. Dengan demikian, maka tidak heran jika masker kefir akan menjadikan kamu bebas dari jerawat. Ditambah, kandungan asam aminonya juga bisa menjadikan wajah selalu terhidrasi dengan baik.

Manfaat masker kefir

Selain adanya kandungan bakteri lactobacillus dan asam amino, masker kefir juga mengandung AHA dimana bisa memberikan manfaat dalam mengurangi kerut yang ada di wajah dan juga memperlambat proses penuaannya. Selain itu jika Anda memiliki musuh berupa komedo dan jawaban, masker kefir juga bisa sangat membantu untuk menghindarkannya.

Kelebihan yang ada di masker kefir yakni dengan bahannya yang dibuat dari bahan alami sehingga kandungan yang ada di dalamnya juga murni. Karena terbuat dari bahan alami, maka masker ini akan bisa kurangi efek iritasi yang ada di kulit lantaran pemakaian produk skin care hingga kosmetik dengan kandungan bahan kimia. Masker kefir juga bisa membantu dalam melepas sel kulit mati sehingga efeknya akan mencerahkan kulit.

Efek samping masker kefir

Karena terbuat dari bahan alami, maka masker kefir ini pada dasarnya sangat aman untuk digunakan oleh siapapun. Meski demikian, untuk beberapa orang dengan kulit super sensitif, ada kemungkinan masker kefir bisa memberikan efek berupa gatal-gatal. Meski demikian, efek ini tidak dialami oleh tiap pemakai.

Efek pertama yang muncul mungkin hanya akan sedikit dan pemakaian selanjutnya biasanya efek ini sudah hilang. Untuk kasus lain, pemakaian pertama kadang bahkan bisa timbulkan bintik merah dan gatal namun akan pudar dan hilang seiring waktu. Tapi jika memang gatalnya sangat mengganggu dan bintik merahnya kian banyak, ada baiknya langsung hentikan pemakaian.

Yes or No?

Jika membandingkan dari segi manfaat dan efek samping, maka untuk masker kefir ini bisa diberikan YES! Kamu wajib mencoba masker kefir ini mengingat efek sampingnya yang tidak terjadi untuk semua pemakainya. Bahkan banyak sekali beauty guru yang menggunakan masker kefir dan merekomendasikannya.

Tentu kamu juga harus tahu jika hasil untuk setiap orang bisa berbeda. Tapi berdasarkan pengalaman para penggunanya, masker kefir ini memang patut untuk dicoba karena ragam manfaat yang dimilikinya.

Baca Juga Jangan Sampai Kamu Ketinggalan dan Tidak Mencoba Masker Blueberrya Ini Yaa!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.