Memiliki kulit bersih dan cerah tentu menjadi idaman para wanita, terutama kulit wajah yang sangat nampak. Meski demikian, memiliki kulit demikian tentu juga butuh usaha. Caranya adalah dengan melakukan perawatan yang maksimal di kulit wajah. Skin care yang tepat pun harus jadi pilihan sehingga hasil yang didapatkan juga bisa maksimal.

Umumnya wanita melakukan perawatan wajah rutin ketika pagi dan juga malam hari. Untuk perawatan rutin pagi hari sendiri sangat penting karena untuk mempersiapkan wajah yang akan seharian beraktivitas. Itulah mengapa penggunaan skin care pagi hari memiliki peran yang begitu penting. Berikut ini urutan tepat penggunaan skin care di pagi hari yang perlu kamu tahu.

1. Bersihkan dengan cleanser

Usahakan untuk memulai segala ritual perawatan wajah dengan pembersihkan wajah menyeluruh. Saat kamu baru bangun, umumnya banyak sel kulit mati yang menumpuk di wajah lantaran adanya proses regenerasi pada kulit. Selain itu sisa eksfoliasi yang berasal dari toner malam hari pun kerapkali membuat wajah kotor.

Dengan banyaknya sel kulit mati yang menumpuk maka berpotensi untuk menjadikannya menyumbat pori. Jika pori tersumbat, tentu kamu tahu jika masalah kulit seperti jerawat pun bisa timbul. Oleh karena itu pastikan bersihkan dulu wajah dengan cleaner sebelum menggunakan produk skin care lainnya.

2. Segarkan dengan toner

Jika wajah sudah bersih, maka lanjut dengan perawatan memakai toner. Pemakaian toner ini akan bisa memberi beragam manfaat kecantikan pada kulit misalnya saja melembabkan kulit, kecilkan pori hingga seimbangkan kadar pH yang ada di kulit wajah. Langkah ini pun akan bisa menjadi skin care dasar sehingga nantinya produk skin care lain mampu memberikan manfaat maksimal.

3. Lembabkan dengan moisturizer

Usai penggunaan toner, maka wajah sudah siap dengan penggunaan skin care lainnya. Moisturuzer atau pelembab amat sangat penting dalam hal ini sehingga kulit bisa senantiasa lembab. Dengan kulit yang terhidrasi maksimal, maka tentu kulit pun akan bisa terlihat awet muda sehingga kulit tetap kencang dan kerut di wajah pun akan bisa menjauh. Moisturizer pun akan bisa jadikan wajah kian cerah dan makin lembut serta kenyal.

4. Lindungi dengan sunscreen

Perlindungan terhadap matahari adalah hal yang amat penting. Tentu kamu tahu jika paparan dari UVA dan UVB mampu sebabkan berbagai macam permasalahan pada kulit misalnya hiperpigmentasi, flek hitam sampai kanker kulit. Oleh karena itu jangan pernah lewatkan sunscreen dalam perawatan wajah pagimu. Untuk sunscreen yang aman adalah dengan SPF minimal 25. Kamu juga harus memilih sunscreen yang sesuai jenis kulit sehingga tidak memberi pengaruh negatif di kulitmu.

5. Akhiri dengan lip balm

Selain rawat kulit wajah, kamu juga tidak boleh lupa untuk rawat kesehatan di bibir. Pastikan untuk mengoleskan lip balm tiap pagi sehingga kelembaban bibir tetap terjaga. Dengan begitu maka bibir pun tidak akan pecah dan kering. Lip balm yang memiliki kandungan SPF pun akan bisa bantu mencerahkan warna bibirmu yang gelap lho.

Baca Juga Kenapa Alcohol Diperlukan Dalam Produk Skincare Dan Make Up Kamu? Yuk Simak Penjelasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Whitehead Dan Milia Serta Cara Penanganannya

Untuk wanita, kulit merupakan sebuah investasi sehingga tak