Jerawat memang masalah kulit yang sangat mengerikan untuk setiap wanita. apalagi jika jerawat tersebut tetap meninggalkan bekas walaupun sudah sembuh. Karena hla tersebut sangat mengganggu penampilan dan membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri. Sebenarnya bekas jerawat yang membandel memang bisa dihilangkan secara permanen menggunakan bahan alami. Tetapi itu semua pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tetapi saat menunggu bekas jerawat hilang secara permanen, kamu bisa menggunakan beberapa cara untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan make up. Cara ini terbilang sangat simple dan sederhana. Selain itu dapat dengan cepat diaplikasikan pada wajah kamu. Buat kamu yang malas menggunakan make up jangan berpikir negative dulu. Bukan berarti kamu harus menggunakan make up yang terlalu tebal untuk menutupi bekas jerawat. Kamu hanya perlu menerapkan make up dengan benar, sehingga make up natural sudah cukup membuat bekas jerawat menjadi tersamar.

Mau tahu bagaimana caranya? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Memilih Produk Make Up yang Cocok

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah memilih produk make up yang cocok dengan kulit kamu. Karena jika kamu salah dalam memilih produk make up, justru hal ini malah akan membuat jerawat kamu tambah banyak dan noda bekas jerawat menjadi semakin hitam. Jika kamu belum tahu jenis kulit wajah kamu, kamu bisa mencoba membeli make up tools yang berukuran kecil. Kalau sudah cocok kamu bisa membelinya dengan ukuran yang lebih besar.

  1. Menggunakan Foundation

Peran foundation adalah sebagai dasar sebelum menggunakan make up. Karena untuk menyamarkan noda jerawat, kamu bisa memilih foundation sesuai dengan kulit wajah kamu agar memperoleh hasil make up yang natural. Walaupun hal ini untuk menyamarkan jerawat, jangan menggunakan foundation yang berlebihan. Untuk meratakan foundation kamu bisa menggunakan spons ataupun kuas .

  1. Menggunakan Concealer

Setelah menggunakan foundation, langkah selanjutnya adalah dengan memakai concealer. Hal ini dilakukan untuk menutupi flek hitam, bekas jerawat, dan bahkan jerawat yang meradang. Tetapi ingat kamu harus menggunakan concealer sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu. Jika kamu memiliki wajah yang berminyak, kamu bisa menggunakan concealer berbahan dasar mineral. Tetapi jika kamu memiliki wajah yang kering, kamu bisa menggunakan concealer yang berjenis cair.

  1. Menggunakan Bedak Sesuai Warna Kulit

Agar concealer semakin sempurna, kamu harus menggunakan bedak. Bedak dapat membuat concealer tidak mudah luntur. Jangan gunakan bedak secara berlebihan, gunakan bedak secara tipis pada seluruh permukaan kulit wajah maupun leher. Karena kamu mempunyai wajah yang berjerawat, jadi hindari menggunakan bedak padat. Karen abedak padat mengandung lebih banyak minyak yang dapat membuat jerawat diwajah makin parah. Kamu bisa menggantinya dengan menngunakan bedak tabor.

  1. Memakai Spray Khusus Untuk Membuat Make Up Tahan Lama dan Jerawat Tertutup Sempurna

Untuk membuat jerawat kamu tersamar secara sempurna, kamu harus menyemprotkan spray khusus pada wajah. Spray ini bermanfaat untuk menjaga riasan make up tetap awet. Karena jika make up kamu cepat lunturm maka jerawat bisa terlihat. Jadi jangan sampai kamu melewatkan langkah ini. Hal ini juga akan membuat wajah kamu lebih segar.

Baca juga Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Meradang Pada Wajah. Jadi Gak Usah Khawatir Lagi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang