Melihat orang mempunyai pipi yang tembem atau chubby membuat banyak orang   merasa gemas dan tidak tahan untuk sekedar mencubit. Apalagi yang mempunyai pipi tembem itu si kecil, keponakan, atau anggota keluarga di rumah. Orang yang mempunyai pipi tembem akan terlihat imut, chubby, dan sehat. Sebenarnya pipi yang tembem bisa disebabkan Karena beberapa faktor, antara lain obesitas, terlalu banyak mengonsumsi fast food, kurang minum, kurang tidur, mengandung lemak tinggi, dan jarang berolahraga. Tetapi ada beberapa orang yang tidak percaya diri ataupun merasa terganggu karena mempunyai pipi yang tembem. Hal ini Karenamereka merasa kurang cantik, terlihat gemuk, dan kurang menarik. Saat itu lah kamu akan merasa mempunyai pipi yang tirus lebih menarik dan proporsional. Tetapi banyak juga orang yang lebih memilih mempunyai pipi tembem karena terlihat lebih imut. Nah jika kamu adalah orang yang tidak percaya diri dengan pipi tembem, kamu bisa mengatasinya dengan cara-cara berikut ini, antara lain :

  1. Meningkatkan Asupan Cairan

Saat tubuh kamu mengalami dehidrasi, maka tubuh akan menahan air sehingga dapat berdampak pada pipi yang akan terlihat tembem. Jadi, penting buat kamu untuk mengonsumsi cairan sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu, minimal delapan gelas setiap hari. Kamu juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air. Seperti melon, seledri, dan semangka, sehingga mencegah tubuh tidak dehidrasi.

  1. Menurunkan Berat Badan

Salah satu aspek yang menyebabkan pipi tembembem adalah faktor kelebihan berat badan. Jadi kamu bisa mengatasinya dengan mulai melakukan diet. kamu bisa mulai melakuykan diet sehat dengan memulainya pada menu keseharian kamu.

  1. Yoga Wajah

Kamu bisa melatih otot rahang dengan latihan yoga wajah maupun latihan wajah yang lain. Cara ini cukup efektif untuk membantu mengecilkan pipi tembem. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengkombinasikan latihan ini dengan menjaga asupan makanan yang sesuai dengan kebutuhan dan sehat untuk menjaga agar lemak di pipi tidak berlebih.

  1. Mengunyah Permen Karet

Cara lain untuk mengatasi pipi yang tembem adalah dengan sering-sering mengunyah permen karet. Karen ahal ini ternyata bermanfaat untuk meniruskan pipi. Aktivitas mengunyah secara tidak langsung membuat gigi, rahang, rongga, dan tulang pipi bergerak dan berolahraga.

  1. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah mungkin hampir sedikit sama dengan melakukan yoga wajah. Tetapi senam wajah memiliki variasi yang lebih banyak. Senam wajah juga akan menjadi salah satu cara untuk mengecilkan dan juga meniruskan pipi tembem.

  1. Menyedot Pipi

Cara lain untuk mengatasi pipi tembem adalah denagan melakukan gerakan menyedot pipi. Caranya kerucutkan bibir kamu sembari menyedot pipi kanan dan kiri dengan kuat, lalu tahan beberapa detik. Lakukan gerakan seperti itu secara berulang-ulang.

  1. Menggunakan Es Batu

Cara untuk mengatasi pipi tembem adalah dengan memijat rahang dengan handuk panas atau es batu. Kamu bisa memijatnya secara perlahan.

Baca juga Jangan Remehin Cewek Tomboy, Karena Cewek Tomboy Juga Bisa Tampil Cantik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang