tips-penghilang-bau-mulut

Bau mulut adalah hal yang sangat amat mengaggu untuk semua orang. Semua orang apalagi wanita pasti tidak akan percaya diri jika dia mengalami yang namanya bau mulut. Karena hal ini bisa membuat orang disekitar kita menjadi tidak nyaman bahkan lebih memilih untuk menjauh. Cara menghilangkan dan mengatasi bau muut dapat dilakukan secara alami atau obat dari dokter. Tetapi akan lebih aman jika kamu menggunakan cara yang alami. Buat kamu yang belum tahu, ini ada beberapa cara yang bisa kamu jadikan referensi jika kamu mengalami masalah tersebut.

  1. Jaga Kebersihan Mulut

Saat kamu sedang makan bisa saja ada makanan yang terselip di gigi, hal ini akan menjadi bakteri dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jadi sangat penting buat kamu untuk menjaga kebersihan gigi dengan sikat gigi 2x sehari.

  1. Minum Air yang Cukup

Saat kamu kekurangan air akan membuat rongga mulut kamu kering dan akan memicu bau mulut yang tidak enak. Oleh karena itu jaga asupan air setiap hari. Minimal kamu harus minum 8 gelas dalam sehari.

  1. Makan Buah yang Kaya Vitamin C

Buah yang mengandung vitamin C mampu mencegah tumbuh kembang bakteri jahat pada mulut yang menyebabkan bau tidak sedap. Ha ini juga mencegah terjadinya masalah pada gusi. Jadi kamu juga harus rajin mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti, jeruk, stroberi, ceri, dan masih banyak lagi, agar mencegah masalah tersebut.

  1. Mengkonsumsi Sayuran Segar

Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah segar akan membantu menghilangkan plak dan dapat membantu mengatasi dan menghilangkan bau mulut.

  1. Rajin Kontrol ke Dokter

Walaupun kamu tidak mempunyai masalah gigi ataupun mulut, kamu juga tetap harus rajin memeriksakan gigi ke dokter minimal enam bulan sekali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Menguntungkan dari Mangga yang Wajib Kamu Tahu

Bila Anda menikmati mangga yang lezat dan segar