Face-010

Tidak hanya sebatas harus memiliki beragam jenis kosmetik atau produk perawatan wajah, seorang beauty blogger atau vlogger harus mempunyai perlengkapan yang akan memperlihatkan kecantikannya secara sempurna, baik di foto maupun di video.

Bazaar kemudian berhasil mengungkap rahasia beauty blogger untuk meraih penampilan terbaiknya di hadapan kamera seperti berikut ini :

  • Perhatikan lighting di ruangan kamu. Ketika ingin memperlihatkan hasil tutorial makeup atau kesehatan kulit kamu, maka pencahayaan pada saat pengambilan gambar harus diperhitungkan agar followers bisa menangkap pesan yang ingin disampaikan oleh kamu. Maka dari itu, ring light menjadi peralatan favorit para beauty blogger/vlogger. Lampu berbentuk bundar ini memiliki karakter yang akan membuat wajah terlihat lebih smooth dan memberikan efek sinar lingkaran putih di mata. Hasilnya? Mata terlihat lebih ekspresif dan cerah, serta wajah menjadi flawless dan glowing. Namun, bagi kamu yang ingin bereksperimen dengan cahaya natural dalam ruangan, letakan kamera dekat jendela yang kerap dilalui oleh cahaya matahari. Ingat, supaya hasil cahayanya tidak overexposure, perhitungkan jarak antara kamera dengan jendela rumah. Untuk cahaya natural, kamu bisa bermain dengan bermacam-macam efek dengan memperhatikan jam-jam tertentu, karena posisi matahari menentukan hasil pencahayaan pada kamera.
  • Selain karena memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan dengan kamera ponsel, kamera digital kini telah terhubung dengan wifi dan beberapa aplikasi sosial media, sehingga setelah mengambil gambar, kamu bisa langsung unduh untuk diperlihatkan kepada followers.
  • Ketika tidak ada teman yang membantu dalam pembuatan video, maka tripod adalah sahabat kamu.
  • Khusus untuk membuat video tutorial, para vlogger wajib memiliki mikrofon, agar suara yang dihasilkan ketika bercerita terdengar jelas dan minim gangguan dari suara luar (background noise).
  • Tentunya kamu ingin video karya kamu menarik untuk dilihat dan jauh dari kesan membosankan, maka dari itu sebaiknya gunakan backdrop. Kamu bisa menggantungkan backdrop apa saja mengikuti jenis atau mood video.

Last but not least, software. Setelah membuat rangkaian video, tentunya perlu untuk memasuki proses editing atau sekedar retouch. Contoh software yang biasa digunakan adalah Adobe Creative Cloud. Apabila kamu termasuk pemula, internet menyediakan langkah-langkah pemakaiannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Keliatan Flawless? Ngak Susah Kok. Yuk Ikutin Trik Mudah Make Up Flawless Ini Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting