Bau badan memang menjadi salah satu masalah yang sangat ditakuti wanita. Karena bau badan akan sanhgat mengganggu penampilan dan membuat kamu tidak percaya diri. Salah satu hal yang bisa menyebabkan bau badan adalah karena produksi keringat yang berlebihan. Untuk mengatasi keringat yang berlebihan, biasanya para wanita akan menggunakan deodorant. Karena dengan menggunakan deodorant akan mengatasi produksi keringat yang berlebihan, sehingga tidak akan menimbulkan bau badan. Tetapi kamu jangan asal saat menggunakan deodorant, menggunakannya dengan asal hanya akan menambah bau badan kamu. Nah, untuk mencegah hal ini kamu harus memperhatikan beberapa hal saat menggunakan deodorant, antara lain :

  1. Tidak Mandi Tetapi Menggunakan Deodorant

Menggunakan deodorant memang bisa mencegah bau yang dihasilkan dari keringat. Tetapi bukan berarti kamu bisa menggunakannya kampan saja, bahkan dalam kondisi belum mandi. Walaupun kamu bermaksud agar kamu tidak bau badan walaupun belum mandi, tetapi hal ini adalah hal yang salah. Karena jika deodorant bercampur dengan kotoran yang ada pada tubuh, hal ini malah akan menghasilkan bau yang semakin tidak sedap. Jadi, jika ingin menggunakan deodorant kamu harus tetap mandi dulu agar tubuh kamu dalam keadaan bersih.

  1. Tidak Melakukan Eksfoliasi Terlebih dahulu

Selain jangan menggunakan deodorant sebelum mandi, kamu juga harus menghindari menggunakan deodorant sebelum melakukan eksfoliasi. Jika kamu tidak melakukan eksfoliasi maka sel kulit mati dan juga kotoran akan menumpuk. Lama kelamaan hal ini hanya akan menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Jadi, selalu lakukan eksfoliasi secara rutin agar sel kulit mati dan kotoran tidak menumpuk. Hal ini juga berfungsi untuk membuat deodorant bekerja secara maksimal.

  1. Menggunakan Deodorant yang Wangi

Jangan beranggapan deodorant yang wangi pasti akan membuat tubuh kamu berbau wangi. Karena deodorant yang wangi belum tentu bisa menghalau bau bdan kamu. sebaiknya kamu memilih deodorant yang punya senyawa aktif yang berfungsi sebagai deodorizing. Dengan begitu kamu akan tetap merasa kering dan nyaman seharian. Jadi, jangan memilih deodorant hanya karena baunya saja yaa, kamu harus lebih memperhatikan lagi kandungannya.

  1. Produk Deodorant Khusus Untuk Olahraga

Buat kamu yang suka olahraga, kamu tidak bisa hanya menggunakan deodorant biasa. Karena deodorant tersebut hanya digunakan untuk aktivitas yang biasa. Sekarang ini kamu bisa menggunakan deodorant yang khusus untuk olahraga. Sehingga, walaupun kamu mengeluarkan keringat yang banyak, kamu tetap akan merasa kering dan juga tidak merasa lembab. Walaupun sedang tidak berolahraga, kamu juga tetap bisa menggunakannya.

Sebelum menggunakan deodorant kamu harus memperhatikan beberapa hal ini. Jadi bau badan kamu akan teratasi dengan menggunakan deodorant.

Baca juga Jangan Asal Saat Membeli Deodorant, Karena Kamu Juga Harus Memperhatikan Beberapa Hal Penting Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan