Beberapa orang yang memiliki masalah dengan mata seperti mata minus atau plus memang diharuskan menggunakan kacamata dalam kegiatan sehari-hari. Buat kamu yang tidak menggunakan hijab memang tidak terlihat begitu ribet, tetapi buat kamu yang menggunakan hijab, kamu harus memperhatikan banyak hal saat menggunakan kacamata. Karena jika tidak kamu perhatikan dengan baik maka kamu bisa merasa tidak nyaman saat menggunakan kacamata. Hal terpenting yang harus diperhatikan bagi wanita berhijab dan berkacamata adalah dalam memilih kacamata yang tepat dan juga menyesuaikannya dengan hijab yang akan kamu gunakan. Jika kamu belum tahu cara memilih kacamata yang tepat untuk wanita berhijab, yuk simak tips ini. Inilah beberapa tips yang yang bisa kamu gunakan untuk memilih kacamata minus untuk wanita berhijab, antara lain :

  1. Menyesuaikan dengan Bentuk Wajah

Tips pertama untuk wanita berhijab yang bisa kamu gunakan untuk memilih kacamata minus adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah kamu. walaupun sama-sama menggunakan kacamata minus, tetapi memilih kacamata untuk wanita yang berhijab sedikit lebih sulit. Agar kamu nyaman menggunakannya kamu harus memilih kacamata yang cocok dengan bentyk wajah kamu. Jika kamu memiliki wajah yang bulat, kamu sebaiknya memilih model kacamata yang persegi, dan kamu harus menghindari kacamata yang bulat agar tidak membuat kamu terlihat semakin bulat. Buat kamu yang memiliki wajah oval, kamu bisa menggunakan kacamata model kacamata bentuk apapun, karena kamu akan cocok menggunakan model kacamata bentuk apapun. Untuk yang memiliki wajah lonjong, kamu bisa memilih frame oversized dan frame yang tebal. Dan yang terakhir adalah wajah bentuk hati, sebaiknya kamu menggunakan kacamata yang mempunyai ukuran besar sehingga akan menonjolkan garis rahang kamu. Jadi sesuaikan dengan bentuk wajah kalian masing-masing yaa.

  1. Memilih Frame Kacamata yang Netral

Tips selanjutnya untuk wanita berhijab yang bisa kamu gunakan untuk memilih kacamata minus adalah dengan memilih warna frame yang netral. Sekarang ini frame kacamata memang memiliki banyak pilihan, terkadang kamu sampai bingung untuk memilih. Tetapi buat kamu yang berhijab sebaiknya memilih warna frame yang netral. Hal ini agar kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan hijab yang kamu gunakan.

  1. Menyesuaikannya dengan Hijab yang Kamu Gunakan

Tips selanjutnya untuk wanita berhijab yang bisa kamu gunakan untuk memilih kacamata minus adalah menyesuaikan dengan hijab yang kamu gunakan. Karena kamu berhijab, sebaiknya kamu memilih gagang kacamata yang kecil dan terbuat dari plastik agar tidak berkarat karena terkena keringat . Selain itu, sebaiknya kamu juga menggunakan hijab dengan model simpel agar tidak terlihat berlebihan.

Baca juga Hey Kamu Si Pemakai Kacamata, Cobain Deh Model Rambut Ini Supaya Kamu Terlihat Makin Kece.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Mudah Membuat Ripped Jeans

Kamu tentu sudah tidak asing dengan istilah Ripped