Anak-anak cenderung tumbuh sangat cepat. Bahkan, sebelum kamu menyadarinya, bayi kamu akan menjadi gadis muda yang tidak lagi membawa-bawa tas sekolah dan mulai bermain make up. Di saat anak perempuan kesayangan kamu tengah berdiri di ambang kedewasaan, sering kali kita para orang tua merasa menyesal karena tidak sempat menjelaskan beberapa hal penting kepada anak gadis kita sebelum mereka menghadapi dunia sebagai sosok wanita sejati.

Berikut ini adalah 11 fakta dunia yang wajib diketahui anak perempuan sebelum mereka beranjak dewasa :

  1. Kesalahan adalah pengalaman berharga yang tidak dapat dihindari oleh siapa pun dalam perjalanan menuju kebahagiaan. Jangan menyerah, jangan takut salah dan teruslah bergerak menuju tujuan hidup kamu.
  1. Di dunia ini tidak ada orang yang sempurna. Semua orang tidak tahu bagaimana cara melakukan sesuatu dengan sempurna dan terkadang orang-orang mengalami kegagalan. Rahasia sukses itu sederhana – Ketika kamu jatuh 100 kali, maka bangkitlah 101 kali!
  1. Hormati dirimu sendiri. Jangan biarkan pendapat orang lain memengaruhi kamu. Kamu harus belajar untuk mendengarkan diri sendiri dan belajar mandiri untuk menghadapi rintangan hidup.
  1. Cinta pertama tidak akan bertahan seumur hidup kamu. Cinta bisa tumbuh dan mungkin akan berujung perpisahan. Kamu harus belajar dari hubungan yang gagal. Kegagalan dalam cinta tidak boleh membuat kamu berhenti percaya pada cinta. 
  1. Kebaikan akan menghasilkan keajaiban. Berikan pujian pada laki-laki yang sering mengganggu kamu, dan kamu akan melihat laki-laki itu berubah menjadi anak laki-laki yang baik.
  1. Jangan berbuat baik untuk sembarang orang. Kamu boleh membantu orang lain ketika kamu mampu. Jangan sampai kamu membantu orang lain namun justru mengabaikan diri kamu sendiri. 
  1. Jika kamu ingin mengenal kepribadian seorang pria, lihat cara dia memperlakukan hewan. Seseorang dengan hati yang baik tidak akan pernah menyakiti makhluk kecil yang tidak bisa melawan.
  1. Jangan sampai kamu kehilangan diri sendiri saat mencoba menyenangkan orang lain. Hidup adalah perjalanan di mana hanya kamu yang berhak memutuskan apakah kamu ingin hidup bahagia atau kamu ingin hidup untuk membahagiakan orang.  
  1. Percayalah pada dirimu sendiri. Ketika kepercayaan diri kamu melemah, maka hentikan aktivitas kamu dan cobalah untuk dengarkan hati kamu. Tidak ada orang lain yang lebih memahami kamu lebih baik dari dirimu sendiri. 
  1. Seorang wanita harus memiliki tempat tinggal sendiri, tidak boleh menumpang begitu saja pada suami. Kamu harus selalu miliki tempat cadangan di mana kamu bisa pergi ketika kamu dan pasangan kamu berpisah.
  1. Banyak teman sekolah akan menghilang dari kehidupan kamu setelah lulus. Jika kamu beruntung dan masih tetap berteman dengan teman sekolah, maka jagalah persahabatan kalian, karena itu adalah hal terindah yang tidak dimiliki sembarang orang.  

Kira-kira wejangan apa lagi yang akan kamu sampaikan kepada anak gadismu?

Apakah kamu akan melarang anak kamu berpacaran agar dia fokus merencanakan masa depan? Atau kamu akan membiarkan anak kamu bersenang-senang menghabiskan masa muda mereka?

Baca Juga :

Pesan Anak Perempuan Ini Benar – Benar Mengharukan!

Siapa Bilang Berpacara dengan Anak Bungsu Itu Merepotkan? Justru Inilah Sifat yang Dimilikinya

Tips Parenting Jaman Kakek-Nenek Ini Dibilang Sudah “Ketinggalan Jaman”. Anak 80-90an Pasti Dididik Seperti Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sering Duduk Menyilangkan Kaki? Hati-hati, Kamu Bisa Mengalami 5 Masalah Ini, Loh

Semua orang memiliki kebiasaan atau cara duduk masing-masing.