Bedak bayi tidak hanya untuk pantat bayi saja, tapi juga mempunyai kegunaan lain. Anda bisa menggunakan bedak bayi untuk hal-hal jenius lainnya. Berikut ini beberapa kegunaan bedak bayi yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Mencegah gesekan

Baik itu ketika hari panas atau jika berolahraga, bedak bayi dapat digunakan untuk menghilangkan gesekan di antara paha Anda untuk menghilangkan gesekan. Bedak ini bisa menjaga kulit Anda halus dan bebas rasa sakit, dan menghindari risiko luka.

2. Memerangi sepatu bau

Jika Anda atau seseorang di rumah Anda memiliki sepatu yang bau, bedak bayi bekerja sangat baik untuk menghentikan bau tersebut. Cukup taburkan sedikit bedak bayi di dalam sepatu dan biarkan semalaman.

3. Tebalkan bulu mata Anda

Coba bersihkan dengan bedak sebelum Anda menggunakan maskara. Bedak ini berfungsi sebagai primer yang memberi Anda bulu mata yang lebih penuh dan terlihat lebih panjang tanpa perlu falsies.

4. Primer wajah

Bedak bayi akan membantu riasan Anda bertahan lebih lama, karena menyerap minyak wajah, yang membantu mengatur riasan Anda untuk siang atau malam.  Bedak bayi juga bisa dicampur dengan bedak atau bronzer yang agak terlalu gelap untuk mencerahkannya.

5. Menenangkan kulit kering dan mengobati eksim

Bedak bayi dapat bekerja seperti pelembab untuk membantu menenangkan kulit ekstra kering dan jika Anda memiliki area kulit yang teriritasi, gosokkan sedikit bedak untuk menenangkannya. Anda sebenarnya juga dapat membeli bedak yang disetujui secara dermatologis untuk kulit yang rentan juga.

6. Bersihkan pasir dengan mudah

Semua tas pantai harus memiliki bedak. Untuk menghilangkan pasir dari kulit Anda cukup taburkan bedak dan bersihkan. Keringat, minyak, dan air yang menyebabkan pasir menempel akan diserap oleh bedak sehingga pasir dapat dengan mudah dibersihkan dari kulit Anda. Lebih baik lagi, Anda akan tahu mobil dan rumah Anda tidak akan berubah menjadi berantakan berpasir juga.

7. Gunakan sebagai pengganti sampo kering

Taburkan sedikit bedak di bawah lapisan atas rambut di akar Anda untuk menyerap minyak berlebih. Jika Anda memiliki rambut gelap, campur bubuk dengan bubuk kakao dan untuk rambut merah, campur dengan kayu manis. Sikat dengan lembut untuk mendistribusikan produk secara merata dan tidak ada yang akan tahu.

8. Dinginkan seprai Anda

Selama malam musim panas yang panas, taburkan bedak pada seprai Anda sebelum tidur dan Anda akan merasa sejuk dan kering sepanjang malam.

9. Dapatkan kaki yang halus seperti sutra

Oleskan bedak ke area kulit yang akan Anda waxing sebelum Anda mulai. Ini akan menyerap minyak berlebih di permukaan kulit sehingga wax akan bisa mencengkeram rambut Anda dengan lebih baik. Lebih baik lagi, kulit Anda akan ditenangkan oleh efek pendinginan bedak.

10. Segarkan rumah Anda

Jika lemari pakaian Anda sedikit berbau apek, segarkan dengan bedak. Taburkan sedikit ke dalam toples terbuka dan tinggalkan di lemari pakaian Anda. Sifat penghilang kelembapan dari bedak akan membuatnya bebas dari bau apek.

Anda juga dapat menggunakannya untuk menyegarkan karpet Anda. Taburkan tipis, diamkan selama sekitar lima belas menit dan kemudian angkat. Hal ini bekerja sangat baik untuk menghilangkan bau yang menyengat, seperti hewan peliharaan atau rokok.

11. Mempermudah penggunaan touchpad

Saat menggunakan touchpad pada laptop, tangan yang berminyak dapat membuat jari Anda sulit menari di area tersebut. Taburan bedak bayi di jari-jari Anda dapat mempermudah penggunaan touchpad dan mencegah klik yang tidak disengaja.

12. Penguat deodoran

Bedak bayi menyerap keringat, jadi menambahkannya ke rutinitas pagi Anda dapat membantu deodoran Anda bertahan lebih lama. Aplikasikan bedak bayi setelah menggunakan deodoran roll on. Hal ini bisa digunakan untuk perlindungan ekstra yang membuat Anda tetap wangi, serta mencegah rasa lengket yang bisa terjadi setelah mengoleskan ulang deodoran.

Baca Juga :

Cara Membuat Bayi Tidur: Berdasarkan Usia

Mom, Ini 7 Tips Merawat Bayi yang Harus Diketahui

Merawat Gigi Bayi Agar Tetap Sehat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Terapi Cahaya Untuk Jerawat Bag 2

Jika Anda pernah berurusan dengan jerawat, bahkan jika