orea Selatan memang dikenal dengan tren kecantikannya yang sudah mendunia. Tidak hanya mengandalkan klinik kecantikan dan produk skincare yang diformulasikan dengan apik untuk wajah. Ternyata mereka memiliki rutinitas dan treatment tertentu untuk membantu produk perawatan kulit bekerja dengan maksimal. Simak rahasia para korean beauty berikut ini.

1. Steam massage wajah Anda

Selain mendapatkan perawatan di klinik kulit, Anda bisa melakukan pijat wajah dengan menggunakan uap secara mandiri di rumah. Tentunya hal ini akan memangkas banyak biaya dari budget yang diperlukan jika melakukan steam massage wajah di klinik kecantikan.

Anda bisa memijat wajah dengan menggunakan uap yang berasal dari air hangat. Siapkan mangkuk dan tuang air hangat di dalamnya. Selanjutnya biarkan wajah Anda terkena uap dari air hangat tersebut. 

Kemudian pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar dengan jari Anda. Ketuk secara perlahan wajah Anda dengan gerakan memutar mulai dari dahi, lalu tulang pipi, pipi, dan turun ke tulang rahang. Memijat meningkatkan sirkulasi dan menciptakan kulit yang berembun. Untuk manfaat tambahan, gunakan pembersih minyak untuk memaksimalkan hidrasi. 

2. Eksfoliasi kulit dengan kain hangat

Di Korea Selatan kita bisa melihat nenek-nenek di atas 50 tahun yang kulitnya tidak memiliki kerutan. Ternyata rahasianya adalah memijat wajah dengan waslap hangat setiap hari untuk mengeksfoliasi wajahnya. Lagi-lagi cara yang digunakan saat melakukan pijatan dengan menggunakan gerakan melingkar ke atas.

3. Gunakan charcoal sheet mask

Salah satu rahasia kecantikan wanita Korea Selatan mendapatkan kulit yang sehat dan glowing. Diketahui jika charcoal dapat mendetoksifikasi dan sel-sel kulit mati dapat mengelupas. Setelah membersihkan wajah, tempelkan masker ke wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit saat Anda bersantai.

4. Oleskan essence wajah di antara dua lapisan pelembab

Banyak wanita Korea Selatan yang merasa bahwa essence adalah kunci untuk menyegel semua manfaat pembersihan harian Anda. Essence adalah larutan ringan yang mengandung nutrisi kulit yang menghidrasi kulit Anda dan digunakan setelah pembersihan.

Perlu diperhatikan bahwa essence adalah produk yang berbeda dari serum dan toner wajah. Pada umumnya essence memiliki tekstur yang lebih cair daripada serum. Tapi ia lebih kental jika dibandingkan dengan toner. Jadi, tingkat kekentalan essence berada di tengah-tengah antara serum dan toner.

5. Lakukan pembersihan mendalam sebelum melakukan make up

Kulit yang bersih adalah modal paling bagus untuk melakukan make up. Pembersihan itu penting karena jika kondisi kulit wajah memiliki minyak berlebih, kotoran, dan bakteri maka  dapat menyebabkan penuaan dini, bintik hitam, dan berjerawat. 

Sangat penting untuk menjadi proaktif dan menjaga kulit Anda tetap bersih. Tanpa alas yang bersih, riasan juga tidak akan terlihat bagus. Banyak di antara wanita Korea Selatan yang melakukan tiga tahap pembersihan setiap hari. Langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

Pembersihan pertama, gunakan tisu pembersih untuk menghilangkan kotoran membandel pada kulit Anda dengan lembut, perhatikan area mata dan leher yang sensitif. Pembersihan kedua, oleskan minyak pembersih dan pijat lembut ke seluruh bagian wajah untuk menghilangkan kotoran berbasis minyak kemudian bilas. Langkah terakhir, pada wajah yang sudah basah aplikasikan busa pembersih untuk menghilangkan kotoran berbasis air. Kemudian bilas dan keringkan.

6. Jangan gosok wajah

Jika Anda menggosok terlalu keras, Anda hanya menarik kulit Anda yang pada akhirnya akan  menghasilkan kerutan dan kulit kendur. Menggosok mata terlalu keras, baik saat menghapus riasan atau hanya karena lelah juga akan menyebabkan menarik kulit sehingga menambah resiko munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Baca Juga :

Produk Kecantikan Korea Ini Wajib Dilirik Demi ’10 Step Skincare Routine’ Yang Lebih Hakiki!

Penasaran Kenapa Kulit Wanita Korea Licin Dan Mulus? Ini 3 Kandungan Andalan Produk Kecantikan Korea

Mau Tahu Kecantikan Ideal Orang Korea? Yuk Simak Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Penyebab Rambut Bercabang dan Cara Mencegahnya

Jika Anda secara obsesif melihat ujung rambut Anda