Koneksi emosional adalah faktor kunci yang menentukan fondasi hubungan pribadi dan intim yang sehat. Jadi, tidak diragukan lagi, itu harus sangat dihargai. Namun, bahkan ketika kita memiliki semua yang kita butuhkan, kurangnya ikatan emosional dapat menjadi rintangan menuju kegembiraan dan kebahagiaan dalam suatu hubungan. Jika pasangan kehilangan ikatan emosional, kekosongan tercipta yang tidak dapat ditangani dengan hadiah mahal atau isyarat yang bagus. Oleh karena itu, menjaga hubungan secara emosional menjadi tanggung jawab utama kedua pasangan. Jika Anda ingin membangun hubungan yang berkelanjutan dan bahagia, terhubung secara emosional adalah kuncinya. Berikut adalah tanda-tanda hubungan emosional:

  1. Anda berdua benar-benar memperhatikan kebutuhan, keinginan, dan keinginan satu sama lain

Salah satu karakteristik yang paling menentukan dari hubungan emosional adalah ketika Anda menginginkan hal terbaik dalam hidup untuk pasangan Anda. Dengan kata lain, Anda benar-benar merasa bahagia ketika tujuan hidup, tujuan impian, tujuan karier, dll., Tercapai.

  1. Anda Saling Mendukung 

Dalam hal membangun hubungan emosional yang kokoh, dukungan tulus adalah yang paling penting. Dukungan ini dapat berupa fisik, emosional, atau mental, tergantung pada keadaan masing-masing individu.

  1. Anda Terlibat Dalam Percakapan yang Jujur dan Terbuka

Apakah Anda berdua secara teratur melakukan percakapan jujur ​​tentang hubungan dan kehidupan secara umum, meskipun berbeda pendapat? Jika demikian, Anda berada dalam hubungan yang sehat secara emosional.

  1. Anda Mengevaluasi Ulang Hubungan Anda Dari Waktu Ke Waktu

Pasangan yang terhubung secara emosional sering menginternalisasi hubungan dan mencari tahu di mana segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik. Ada sedikit atau tidak ada keraguan untuk benar-benar mengungkapkan pikiran Anda.

  1. Anda Secara Aktif Mendengarkan Satu Sama Lain

Adalah satu hal untuk hanya mendengar apa yang dikatakan orang lain dan permainan bola yang sama sekali berbeda untuk terlibat dalam mendengarkan secara aktif. Ini termasuk:

  • Menciptakan ruang yang aman bagi pasangan untuk melampiaskan dan menyuarakan kekhawatiran mereka tanpa takut dihakimi atau hal negatif apa pun.
  • Benar-benar hadir dan mencurahkan perhatian penuh Anda pada apa yang dikatakan pasangan Anda.
  • Mendemonstrasikan mendengarkan secara aktif melalui kontak mata dan anggukan kepala.
  1. Anda Tahu Seluk Beluk Satu Sama Lain

Dari mengetahui dan menerima kekurangan satu sama lain hingga memahami secara mendalam kepribadian satu sama lain, orang-orang yang terhubung secara emosional menyadari setiap detail kecil yang membentuk pasangan mereka. Ini termasuk mengetahui ketakutan, motivasi, nilai, impian, kerentanan, dan rasa tidak aman mereka.

  1. Anda Secara Sukarela Berpartisipasi Dalam Hobi Satu Sama Lain

Pasangan dengan hubungan emosional yang kuat rela bekerja ekstra untuk mengakomodasi minat dan hobi orang lain ke dalam rutinitas mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama. Idenya adalah menemukan cara untuk terhubung kembali dengan orang lain, baik melalui minat yang sama atau hobi yang berbeda.

  1. Anda Menghidupkan Hubungan Dengan Memperhatikan Detail

Jika hubungan Anda lebih tentang merayakan kesenangan kecil dalam kehidupan sehari-hari, itu berarti Anda secara emosional selaras satu sama lain. Anda memahami bahwa hal-hal dan gerak tubuh yang lebih kecil dalam hiduplah yang menghasilkan kegembiraan yang maksimal. Hal-hal kecil ini bisa meliputi:

  • Memasak untuk satu sama lain
  • Tertarik pada detail duniawi dari kehidupan satu sama lain
  • Saling menjaga saat sakit
  • Mengejutkan satu sama lain di tempat kerja dengan rencana kencan malam
  • Secara keseluruhan, jika Anda berdua saling berinvestasi dalam kehidupan sehari-hari, itu pertanda baik.
  1. Anda Tidak Fokus Untuk “Memperbaiki” Satu Sama Lain

Pasangan yang matang secara emosional memahami bahwa mereka tidak perlu “memperbaiki” orang lain atau masuk ke mode pemecahan masalah untuk menghilangkan masalah. Ini semua tentang memberi orang lain ruang yang sehat untuk berbicara dan hanya mendengarkan masalah mereka tanpa menghakimi atau merendahkan.

  1. Anda Simpatik Dan Berempati Terhadap Satu Sama Lain

Anda mungkin berada di kutub yang berlawanan dari spektrum secara mental, tetapi Anda berdua mendapatkan dari mana orang lain berasal. Memahami perspektif satu sama lain adalah tanda yang sehat dari pasangan yang terhubung secara emosional dan menunjukkan perhatian dan perhatian yang tulus kepada pasangan. Juga, jika Anda berdua melakukan upaya yang sama untuk membuat hubungan berkembang, Anda memiliki hubungan emosional yang kuat.

  1. Anda Tidak Menyembunyikan Keunikan Anda

Jika Anda dapat secara terbuka menikmati kebiasaan Anda yang paling memalukan dan aneh di depan pasangan Anda, selamat – Anda berada dalam hubungan yang matang secara emosional karena Anda hanya dapat melakukannya jika tidak ada rasa takut akan penilaian atau rasa malu.

  1. Anda adalah Prioritas Satu Sama Lain

Seperti disebutkan sebelumnya, hubungan emosional yang sehat adalah hubungan di mana kedua orang memprioritaskan kebutuhan pasangannya tanpa rasa kewajiban atau harapan. Mereka sama-sama terlibat dalam menyukseskan hubungan tersebut.

  1. Anda Tidak Menjalin Hubungan Hanya Untuk Seks

Sekeras apa pun untuk dipercaya, dalam hubungan yang bermuatan emosional, keintiman fisik berada di urutan kedua setelah keterhubungan emosional. Dengan kata lain, perasaan terbuka dan jujur berkontribusi pada tingkat keintiman, bukan hanya daya tarik seksual.

  1. Anda Sabar Satu Sama Lain

Salah satu bahan dari hubungan emosional yang kuat adalah kesabaran. Jika Anda menemukan bahwa Anda berdua secara rutin menunjukkan kesabaran, terutama ketika pasangan lain bersikap sulit atau tidak rasional, itu adalah tanda hubungan emosional yang terbaik.

  1. Anda Berbagi Banyak Momen Intim Non-Seksual

Apakah Anda menemukan diri Anda menyelesaikan kalimat satu sama lain? Apakah Anda memperhatikan bagaimana indra keenam berperan saat pasangan Anda memesan kue favorit Anda tepat saat Anda diam-diam menginginkannya? Apakah Anda mendapati diri Anda menertawakan lelucon yang tampaknya tidak dipahami orang lain? Ini hanyalah beberapa contoh keintiman non-seksual yang membuat hubungan emosional menyenangkan dan bermanfaat.

Baca Juga :

<strong>Kenali 15 Tanda Istri Narsis</strong>

Kenali Trauma Dumping dan Efek Buruknya

<strong>7 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pasangan Untuk Hubungan Yang Sehat</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan