Proses rebonding melibatkan penggunaan panas dan bahan kimia keras. Segera setelah proses tersebut, rambut Anda menjadi sangat rentan terhadap kerusakan dan membutuhkan perawatan intensif. Jika rambut Anda baru-baru ini di-rebonding atau jika Anda berencana untuk menyelesaikannya, inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang merawat rambut yang di-rebonding.

1. Jangan Mencuci Rambut Selama 72 Jam

Ini adalah hal yang paling penting untuk diingat ketika Anda melakukan rebonding rambut. Anda tidak bisa membiarkan rambut Anda basah, apa pun yang terjadi. Rambut Anda membutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk menyesuaikan diri dengan struktur barunya, dan mencucinya sebelum itu terjadi akan membuat Anda mendapatkan hasil yang kurang optimal.

2. Hentikan Ikatan Rambut

Sudah waktunya untuk berhenti menyelipkan rambut ke belakang telinga dan menggunakan ikat rambut atau jepit rambut. Pengencang rambut dapat membuat rambut Anda yang baru direstrukturisasi menjadi kusut, yang ingin Anda hindari dengan cara apa pun.

3. Tidurlah Dengan Rambut Lurus

Ini mungkin agak sulit dilakukan, tetapi Anda perlu memastikan bahwa sebagian besar rambut Anda lurus saat Anda pergi tidur selama tiga hari sebelum keramas. Hindari apa pun yang dapat menyebabkan rambut kehilangan bentuknya.

4. Luangkan Waktu Anda Dengan Pengkondisian

Ketika tiga hari berlalu, dan Anda akhirnya bisa mencuci rambut, pastikan Anda menggunakan sampo ringan yang diformulasikan khusus untuk rambut yang dirawat secara kimiawi. Setelah keramas, oleskan sedikit kondisioner dan tunggu beberapa menit lagi agar rambut Anda menyerap kelembapan.

5. Hindari Panas

Rambut Anda sudah ditata! Jika Anda yakin tidak dapat bertahan tanpa pengering rambut, gunakan pada pengaturan dingin. Jauhi panas karena hanya akan merusak rambut Anda lebih lanjut.

6. Tunda Rencana Mewarnai Rambut Anda

Selama enam bulan ke depan, pertimbangkan perawatan kimia sebagai benih iblis. Ini termasuk pewarnaan rambut. Anda tidak ingin memproses rambut Anda secara berlebihan, dan enam bulan adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk merawat rambut Anda dengan TLC lama yang baik.

Tips:

Kenakan topi mandi saat mandi pada minggu pertama setelah prosedur rebonding rambut Anda. Ini akan mencegah air memecah bahan kimia.

7. Jangan Lewati Trim

Rebonding rambut berarti kerusakan dan kerusakan berarti ujung bercabang. Anda perlu mengunjungi stylist Anda setiap 6-8 minggu untuk trim. Ini akan menjaga kesehatan rambut Anda dengan mencegah kerusakan menyebar ke seluruh rambut Anda.

8. Mandi Air Dingin Adalah Sahabat Terbaik Anda

Air dingin membantu menyegel batang rambut Anda, mencegah hilangnya kelembapan dan kerusakan. Ini tidak hanya akan membantu menjaga kondisi rambut Anda tetapi juga meningkatkan kesehatan rambut Anda sekaligus menjaga kilauannya. Jika Anda tidak bisa mandi dengan air dingin, kami sarankan untuk mandi dengan air hangat suam-suam kuku. Hindari air hangat atau panas.

9. Jaga Kebersihan Kulit Kepala Anda

Pastikan bahwa Anda memberikan yang paling penting untuk menjaga kebersihan kulit kepala Anda. Kulit kepala yang tidak sehat dengan folikel yang tersumbat akan menyebabkan masalah seperti ketombe dan rambut rontok. Untuk menghindarinya, berikan diri Anda pijatan minyak panas secara teratur dan cuci rambut Anda dengan sampo yang efektif namun ringan.

10. Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Rambut Anda membutuhkan kelembapan sebanyak mungkin. Untuk menjaga kesehatan rambut, kurangi frekuensi keramas dalam seminggu. Pastikan untuk menjaga jumlahnya di bawah 3-4 kali pencucian seminggu. Anda selalu dapat menggunakan sampo kering untuk mengulur waktu di antara waktu mandi.

11. Lindungi Rambut Anda

Syal, topi, dan payung adalah teman terbaik Anda. Sangat penting untuk menjaga rambut Anda aman dari faktor lingkungan yang keras, seperti polusi, hujan, dan sinar UV matahari.

12. Jauhi Hujan

Jika Anda pernah kehujanan, pastikan Anda mencuci rambut segera setelah tiba di rumah. Polutan dan garam dalam air hujan sangat buruk untuk rambut Anda dan dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan.

13. Jangan Abaikan Diet Anda

Percaya atau tidak, kesehatan rambut Anda lebih bergantung pada apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda daripada apa yang Anda kenakan pada rambut Anda. Meskipun perawatan topikal penting untuk menjaga kesehatan rambut, Anda perlu menjaga pola makan seimbang untuk memastikan rambut Anda tumbuh sehat dari akarnya.

Baca Juga :

Repot Mengurus Rambut yang Direbonding? Kamu Bisa Menggunakan Tips Simpel Ini

REVIEW: Pure Smile Snail Treatment Damaged Hair

<strong>10 Tips Untuk Belajar Melupakan Seseorang yang Sangat Anda Cintai</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak