Mencintai seseorang dan melepaskannya adalah hal tersulit yang pernah kamu lakukan. Belajar bagaimana melupakan seseorang yang Anda cintai? Itu bahkan lebih sulit. Ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda mengabdikan seluruh diri Anda untuk pasangan Anda. Sulit untuk menyesuaikan diri dengan ketidakhadiran mereka setelah putus karena Anda sudah terbiasa dengan perusahaan mereka. Penderitaan emosional yang ditimbulkannya bisa sangat menyiksa. Anda mungkin menjadi kesepian dan percaya bahwa inilah yang akan selalu Anda rasakan.

1. Terima Bahwa Anda Tidak Bersama

Hidup bukanlah dongeng, dan ‘bahagia selamanya’ tidak semudah yang digambarkan dalam fiksi. Ketika Anda telah menghabiskan banyak waktu bersama pasangan, hati Anda mungkin belum siap menerima bahwa semuanya telah berakhir. Anda mungkin masih memiliki harapan bahwa segala sesuatunya akan menjadi lebih baik dan Anda akan bersama lagi.

Namun, langkah pertama untuk melupakan seseorang yang Anda cintai adalah menerima bahwa itu sudah berakhir dan Anda telah berpisah untuk selamanya. Ini mungkin keras, tetapi menerima kenyataan akan membantu meringankan rasa sakit.

2. Berduka karena Kehilangan

Perpisahan melibatkan kejutan dan kesedihan, dan proses perpisahan itu menyakitkan. Biarkan diri Anda menyerap apa yang telah terjadi dan meratapi kehilangan. Beberapa orang mencoba untuk melompat ke dalam hubungan lain untuk melupakan seseorang, tetapi rebound seperti itu dapat mengakibatkan kekacauan emosional. Luangkan waktu Anda dan putuskan untuk mengatasinya. Jangan terus berkubang dalam kesengsaraan Anda, karena mereka bisa membuat ketagihan.

3. Jangan Mencari Jawaban

Anda mungkin berpikir semuanya berjalan dengan baik, dan perpisahan tiba-tiba muncul. Anda terus berharap jika Anda dapat kembali ke masa lalu dan memperbaiki apa yang salah. Anda berharap bisa melihat tanda-tanda itu lebih awal dan menyelamatkan Anda dari sakit hati ini.

Jika Anda terus membayangkan kembali insiden masa lalu, Anda akan merasa sulit untuk melanjutkan. Yang Anda butuhkan saat ini adalah melihat ke depan dan membiarkan masa lalu berlalu.

Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah dengan berhenti memikirkan masa lalu. Katakan pada pikiran Anda bahwa Anda akan memikirkannya hanya pada waktu yang tetap dalam sehari. Ini akan membantu Anda menyingkirkan pikiran-pikiran itu dan melakukan sesuatu yang produktif.

4. Dapatkan Penutupan Anda

Apakah Anda memiliki sesuatu yang tidak terucapkan ketika Anda berpisah? Apakah Anda membayangkan diri Anda melakukan percakapan itu dengan mantan Anda? Jika ya, itu berarti Anda tidak mendapatkan penutupan yang tepat. Ketika isu-isu tertentu dibiarkan tidak terselesaikan, mungkin menjadi lebih sulit untuk mengatasi pemisahan tersebut. Solusi efektif adalah dengan menuliskan perasaan itu dan membuang kertasnya.

Atau lebih baik lagi, mulailah membuat jurnal perasaan Anda sehingga Anda dapat memprosesnya, dan itu juga akan membantu Anda mengingat mengapa Anda membutuhkan jarak, jika Anda tergoda untuk kembali.

5. Berhenti Menguntit Mantan Anda

Apakah Anda masih melacak apa yang dilakukan mantan Anda? Apakah Anda tahu siapa yang mereka kencani saat ini? Apakah Anda memeriksa profil media sosial mereka? Tidak ada bukti yang lebih baik bahwa Anda belum pindah.

Kecuali Anda berhenti mengejar mantan Anda, Anda tidak bisa melupakan perpisahan Anda. Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah dengan bersikap dingin. Hapus nomor kontak mereka dan batalkan pertemanan mereka di media sosial. Jika Anda memiliki teman yang sama, minta mereka untuk tidak membicarakan mantan Anda dalam percakapan.

6. Hapus Kenangan Lama

Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Namun, Anda harus membuat awal yang baru suatu hari nanti. Lepaskan kenangan fisik seperti gambar dan video. Singkirkan apa pun yang mengingatkan Anda pada mantan pasangan Anda. Itu tidak berarti Anda pahit. Anda hanya mencoba memberi diri Anda ruang yang layak Anda dapatkan.

7. Jangan Melawan Perasaanmu

Anda tidak bisa berharap untuk berhenti mencintai cinta dalam hidup Anda dalam semalam. Anda mungkin berusaha keras untuk melawan perasaan Anda, tetapi itu hanya akan meningkatkan rasa sakit Anda. Anda tidak harus berhenti mencintai orang tersebut – terimalah bahwa orang tersebut tidak lagi ada dalam hidup Anda. Akhirnya, cinta Anda akan berubah menjadi perawatan diri. Akan tiba saatnya di mana Anda akan menerima masa lalu Anda dan move on.

8. Manjakan diri dengan Aktivitas Fisik

Anda mungkin tidak ingin meninggalkan tempat tidur Anda dan menghadapi dunia dan kenyataan bahwa mantan Anda tidak lagi ada dalam hidup Anda. Cara terbaik untuk mendorong diri Anda keluar dari keadaan ini adalah dengan melakukan beberapa aktivitas fisik. Pergi keluar untuk berlari atau bergabung dengan teman Anda untuk sesi yoga.

Berolahraga melepaskan hormon perasaan baik dan dapat membantu menyalurkan energi negatif Anda. Anda akan merasakan perasaan diri yang baru dan kepercayaan diri yang meningkat.

9. Minta Bantuan Sistem Dukungan Anda

Harga diri Anda mungkin terpukul setelah putus cinta. Anda akhirnya mempertanyakan diri sendiri mengapa dan bagaimana hal itu terjadi. Namun, itu adalah hal terakhir yang Anda butuhkan saat ini. Jadi, keluarlah dari cangkang Anda dan bersandarlah pada sistem pendukung Anda. Jangan sendirian.

Berada di perusahaan orang-orang yang mencintai dan peduli dengan Anda akan membantu Anda melupakan cinta Anda. Bicaralah dengan mereka dan ungkapkan perasaan Anda. Mereka dapat membantu Anda melihat sisi kehidupan yang lebih cerah dan membuat Anda merasa ringan.

10. Keluar!

Anda perlu membuat kenangan baru yang bahagia, dan ini tidak mungkin kecuali Anda melangkah keluar. Mungkin diperlukan semua kekuatan yang Anda miliki, tetapi kumpulkan diri Anda hari ini dan pergilah. Bahkan jika itu berarti pergi ke supermarket untuk membeli bahan makanan mingguan Anda, lakukan itu.

Baca Juga :

7 Cara Melupakan Mantan

Tren Tahun 2000-an yang Kini Jadi Stylish Lagi (Mungkin Kamu Sudah Melupakan Beberapa Di Antaranya)

Meskipun Berat, Kamu Bisa Melupakan Cowok Mana Pun dengan Cara-Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan