Maskara sangat serbaguna. Beberapa formula memberikan volume pada bulu mata Anda untuk mendramatisirnya, dan beberapa menambahkan panjangnya. Baik Anda memilih tampilan riasan tanpa riasan dengan beberapa sapuan maskara di sepanjang bulu mata atau berencana untuk memperkuat tampilan mata kucing yang intens dengan bulu mata va-va-voom, Anda harus memilih formula dan tongkat yang tepat. untuk memberikan hasil yang berdampak. Berikut adalah maskara terbaik untuk setiap jenis bulu mata yang dapat Anda coba.

Terkadang maskara tidak cocok untuk bulu mata pendek dan lurus, jadi Anda perlu mempelajari beberapa tips dasar. Temukan mereka di sini tentang cara mendapatkan bulu mata yang indah dan ekspresif hanya dalam 3 langkah sederhana.

  1.  Keriting Bulu Mata Anda

Jika bulu mata Anda tampak pendek, jadikan penjepit bulu mata sebagai teman terbaik Anda — itu membuat perbedaan yang sangat besar. Yang Anda butuhkan untuk memulai adalah menemukan yang sesuai dengan bentuk mata Anda. Miringkan sedikit kepala Anda, sehingga bulu mata Anda lebih menonjol. Letakkan bagian logam penjepit pada kelopak mata Anda dan tekan ke atas, sehingga bulu mata akan terangkat. Kemudian tanpa mencubit kulit, cukup pegang bulu mata, pompa penjepit bulu mata beberapa kali dan tahan selama beberapa detik. Ulangi proses yang sama di titik tengah bulu mata dan di tepinya. Membalikkan penjepit bulu mata ke arah mata akan membantu mengangkatnya lebih tinggi dan mempersiapkannya untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata pendek.

  1.  Tambahkan Eyeliner

Setelah Anda mendapatkan satu set bulu mata keriting, tambahkan eyeliner hitam pada garis silia Anda. Ini akan membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal dan lebih panjang. Jika Anda menggambar sayap, itu tidak hanya akan mengangkat bentuk mata Anda, tetapi juga membantu bulu mata di sudut luar mata Anda terlihat lebih panjang.

  1.  Oleskan Maskara Anda

Bagaimana cara mengaplikasikan maskara pada bulu mata pendek? Pilih maskara favorit Anda dan perhatikan versi tahan air, karena mereka adalah yang terbaik untuk menahan ikal. Miringkan kepala Anda ke belakang dan pertama-tama aplikasikan maskara ke bulu mata Anda di sudut mata bagian dalam. Ambil gerakan maju mundur ke atas bulu mata dan aplikasikan maskara sedekat mungkin dengan garis bulu mata Anda dan goyangkan tongkat ke atas. Kemudian gerakkan ke seluruh bulu mata Anda dan lakukan proses yang sama. Letakkan lebih banyak maskara di dasar bulu mata Anda untuk membantu menahan ikal dan membuatnya terlihat lebih tebal. Anda juga dapat memutar tongkat ke samping dan menyikat bulu mata untuk menambah volume pada setiap gumpalan, dan melakukan lebih banyak lapisan pada bulu mata bagian atas untuk memanjangkannya.

Jangan lupa untuk mengoleskan maskara ke bulu mata bagian bawah — untuk ini, putar kepala ke depan dan mulai lagi dari sudut mata bagian dalam, goyangkan dan tekan ke bawah. Anda dapat memegang tongkat di ujung bulu mata Anda selama beberapa detik sebelum menggesek ke bawah, dan ini akan membantu bulu mata melengkung ke luar dan terlihat lebih panjang.

Baca Juga :

REVIEW: Esenses Waterproof Volume Mascara

REVIEW: Moko Moko My Precious Mascara

REVIEW: Essence I Love Extreme Crazy Volume Mascara

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi