Tahukah kamu, terkadang cara kita bersikap atau hal-hal yang kita katakan dapat mendorong orang lain untuk menjauh. Jika kamu mengalami hal ini, cobalah untuk melihat ke dalam diri kamu, adalah sesuatu yang kamu anggap positif, namun membuat orang-orang tidak senang. Mungkin saja sifat-sifat itu adalah salah satu dari 7 tanda kepribadian kamu yang mungkin secara tidak sadar telah mengintimidasi orang lain dan membuat mereka menjauh.

Sadarilah sifat-sifat yang mungkin mengintimidasi orang lain berikut ini :

  • Kamu jujur ​​secara brutal
Image result for jujur picture

Kejujuran adalah salah satu ciri khas kepribadian kamu. Kamu mungkin suka jujur ​​dengan orang lain, meskipun itu terkadang berarti mengatakan kebenaran yang sebenarnya akan menyakiti hati seseorang. Kamu merasa bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, kamu merasa kamu harus berbicara sesuai dengan apa yang kamu pikiran daripada harus berbicara omong kosong atau berbohong.

  • Kamu tidak suka obrolan ringan
Image result for ngobrol picture

Kamu tidak suka membuang-buang waktu untuk mengobrol dengan orang-orang tentang cuaca, tentang bagaimana akhir pekan mereka, atau tentang topik apa pun yang biasanya didiskusikan orang hanya untuk bersikap ramah dan sopan. Obrolan ringan sepertinya tidak ada artinya bagi kamu dan kamu lebih memilih untuk bicara langsung ke pokok permasalahan dan mendiskusikan hal-hal yang benar-benar penting atau melakukan percakapan lain yang lebih bermakna.

Oleh karena itu, kamu melewatkan basa-basi atau kamu tidak berbicara sama sekali dengan orang-orang yang tidak menarik bagimu. Itulah mengapa kamu mungkin terlihat kasar atau terkesan dingin.

  • Kamu tidak memiliki toleransi untuk ketidaktahuan lawan bicara

Meskipun kamu lebih suka berpikiran terbuka dan suka mempelajari hal-hal baru, bukan berarti orang lain juga seperti kamu. Orang lain tidak harus selalu ingin melakukan hal yang sama atau memiliki pola pikir yang sama dengan kamu. Dan faktanya adalah, ketika kamu mudah menghakimi, terutama tentang hal-hal yang tidak terlalu diketahui oleh lawan bicara, itu bisa membuat mereka gelisah. Karena itu, kamu bisa berusaha menghindari orang-orang ini untuk menghindari ketidaknyamanan. Atau, skenario terburuk, kamu mungkin tetap ngobrol dengan mereka, namun akhirnya kehilangan kesabaran dan menjadi emosional, lalu berakhir dengan menghakimi mereka.

  • Kamu tidak tahan dengan orang yang banyak mengeluh
Image result for mengeluh

Kamu tidak suka mengeluh dan karena itu kamu juga tidak ingin mendengar orang mengeluh kepadamu. Kamu mengharapkan orang lain melakukan hal yang sama (tidak manja dan tidak mengeluh). Kamu lebih suka orang menguatkan diri mereka dan menangani masalah dengan segera, daripada membuang waktu dengan mengasihani diri sendiri. Jika kamu harus bekerja dengan orang-orang itu, kamu merasa seperti mereka akan membuang-buang waktu kamu dengan keluhan-keluhan yang tidak berguna.

Karenanya, kamu mungkin berterus terang dan mengungkapkan pendapat kamu kepada mereka. Hal ini mungkin membuat orang melihat kamu sebagai seseorang yang tidak berperasaan, seolah-olah kamu adalah robot yang hanya peduli  pada hasil dan acuh tak acuh terhadap perjuangan orang lain.

Terdapat beberapa poin positif dan negatif dari macam-macam kepribadian. Mungkin kepribadian kamu sebenarnya tidak buruk, dan mungkin saja itu justru hal yang positif. Semua tergantung dengan siapa kita berinteraksi.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ternyata-cara-seseorang-mengelola-uang-bisa-memperlihatkan-kepribadian/

http://www.tampilcantik.com/jadi-diri-sendiri-dengan-tips-menemukan-fashion-sesuai-kepribadian-kamu/

http://www.tampilcantik.com/apakah-ia-jujur-atau-punya-kepribadian-palsu-ini-cara-menilainya-jangan-sampai-ketipu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Aturan Tentang Mencuci Pakaian

Kita sering kali memakai pakaian selama beberapa kali.