Jerawat menjengkelkan tidak peduli di mana pun muncul di tubuh Anda. Sayangnya, pantat Anda juga bisa mengalami benjolan merah yang mengganggu. Jerawat di pantat, terkadang dikenal sebagai ‘buttne’, tampak mirip dengan jenis jerawat lainnya dan disebabkan oleh peradangan pada folikel rambut, yang juga dikenal sebagai folikulitis. Penyebab utamanya termasuk ragi, jamur, bakteri, dan gatal-gatal. Meskipun ini bukan satu-satunya penyebab jerawat di pantat, kebersihan dan nutrisi yang buruk juga bisa menjadi penyebab masalah yang mengganggu ini.

Ada beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat melakukan hobi tertentu atau mengenakan jenis pakaian tertentu yang dapat menyebabkan jerawat di pantat. Lanjutkan membaca untuk mempelajari semua kemungkinan penyebab jerawat di pantat Anda!

  1. Anda Mungkin Mengenakan Pakaian yang Terlalu Ketat

Jika Anda memiliki jerawat di pantat, sebaiknya hindari mengenakan celana yoga dan gaun bodycon. Alasannya adalah semakin ketat pakaian Anda, semakin banyak pula kuman dan keringat yang menumpuk. Jika ini terjadi, pori-pori Anda tersumbat dan jerawat mulai bermunculan. Untuk menghindari hal ini namun tetap mengenakan skinny jeans Anda, pastikan untuk melepas pakaian ketat Anda segera setelah Anda tiba di rumah dan mencucinya hingga bersih setiap kali selesai dipakai. Sebelum mengenakan pakaian yang lebih longgar dan nyaman, pastikan Anda memberikan waktu pada punggung Anda untuk bernapas. Memilih bahan alami seperti katun dan linen dibandingkan bahan sintetis seperti nilon juga dapat membuat perbedaan besar dalam menghilangkan jerawat di pantat Anda.

  1. Kulit Anda Umumnya Kering

Mempertahankan rutinitas perawatan kulit yang tepat sangatlah penting. Jika kulit Anda secara alami berada pada sisi yang lebih kering, maka sangat penting untuk Anda melembabkan secara teratur atau jika tidak, jika kulit kering ini bersentuhan dengan kain, maka akan menimbulkan gesekan yang pada akhirnya akan menimbulkan jerawat di pantat Anda. Habiskan jumlah waktu dan energi yang sama untuk melembabkan pantat Anda seperti yang Anda lakukan pada bagian tubuh lainnya. Menjaga keseimbangan kelembapan adalah kunci untuk menghilangkan jerawat di pantat.

  1. Anda Tidak Mengeksfoliasi Panta Anda

Saat ini, sebagian besar dari kita tahu bahwa pengelupasan kulit sangat penting untuk menjaga kulit tetap kenyal dan halus. Tapi, bagaimana dengan pengelupasan kulit di seluruh tubuh kita, khususnya pantat? Ini adalah sesuatu yang kebanyakan dari kita cenderung mengabaikan atau bahkan tidak menyadarinya. Anda harus melakukan eksfoliasi pantat secara teratur, dengan lulur yang baik, untuk memastikan Anda menghilangkan sel kulit mati dan kotoran. Ini juga akan membuat pantat Anda terasa selembut pantat bayi (maaf, kami harus melakukannya).

  1. Anda Terlalu Lama Duduk di Tempat yang Sama

Angkat tangan Anda jika pantat Anda menempel di meja sepanjang hari. Ya, sebagian besar dari kita bersalah dalam hal ini, terutama karena pandemi. Entah karena pekerjaan atau kuliah, kebanyakan dari kita pasti duduk di satu tempat selama berjam-jam dan ini bisa berdampak buruk bagi tubuh kita. Penting untuk bangun dan bergerak setiap beberapa jam dan berolahraga secara teratur, untuk menjaga barang rampasan Anda terlihat sempurna.

Baca Juga :

Home remedies Untuk Mengatasi Lemak Perut Tanpa Diet

Usir Jerawat, Solusi Efektif untuk Kulit Bersih

Efek Psikologis Jerawat & Pengaruhnya Terhadap Harga Diri Anda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Penambah Berat Badan yang Sehat

Seseorang dengan BMI (indeks massa tubuh) kurang dari